Perayaan Tahun Baru Islam 1440 H , Pemkab PALI Gelar Mengaji Bersama

0
125
Pemkab PALI, Bupati PALI, Berita PALI
Bupati PALi Heri Amalindo memberikan kenang-Kenangan berupa bingkisan kepada Remaja Islam Masjid.

RUBRIK, PALI –  Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, Bupati PALI bersama remaja masjid se-Kecamatan Talang Ubi dan pemuda PALI menggelar membaca Al Quran bersama dan ceramah agama, di Masjid Jami Al-Ikhsan, Kelurahan Talang Ubi Timur, Selasa (11/9) malam.

Sungguh diluar dugaan, kegiatan membaca Alquran ini diikuti oleh ratusan pemuda dan remaja masjid se-Kecamatan Talang Ubi. Selain itu, Bupati PALI juga menggelar buka puasa bersama ratusan warga di seputaran Masjid Jami’ Al-Ikhsan.

Anasrul, Ketua DPD KNPI PALI menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Bupati PALI H. Heri Amalindo dan remaja masjid setempat serta bekerjasama dengan KNPI Kabupaten PALI. “Rangkaian nya mulai membaca Al Quran, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama Bupati PALI kemudian tausyiah mengenai momentum tahun baru Islam yang disampaikan oleh Ust. Lasmiadi, S.Sos.I,” ungkapnya.

Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah periode 2012 itu juga menerangkan bahwa tujuan digelarnya kegiatan tersebut tidak untuk menyemarakkan Peringatan Tahun Baru Islam.

“Kita ingin mengajak pemuda khususnya remaja masjid di Kabupaten PALI untuk memeriahkan tahun baru Islam, karena inilah tahun baru yang harus dirayakan sebagai seorang muslim. Namun sayang, hal itu belum mendapat perhatian para pemuda, sehingga lebih suka memeriahkan tahun baru masehi dari pada tahun baru Islam. Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita gelar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI H. Heri Amalindo menganggap momentum tahun baru Islam haruslah dimaknai dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Karena, pria yang menjabat sebagai Sekretaris ICMI Orwil Sumsel itu menilai bahwa momentum hijrah dari yang buruk menjadi lebih baik.

“Makanya, sebelumnya kami mengajak warga PALI untuk berpuasa Sunnah pada 1 Muharam 1440 H. Tujuannya agar Allah mengabulkan doa kita dan menjadikan kabupaten PALI menjadi kabupaten Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur,” ungkapnya yang didampingi Rahmad Sahid Heri Amalindo.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ketua MUI Kabupaten PALI H. Mughni Zen dan sejumlah toko agama di kecamatan Talang Ubi, Bupati PALI juga memberikan door prize kepada tiga orang remaja berupa laptop. (*)

LEAVE A REPLY