Pengedar Besar Digerebek Saat Tidur, Polisi Sita 540 Gram Sabu

0
928

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Petugas Polres Lampung Tengah berhasil menangkap bandar sabu di Anak Tuha dengan barang bukti sabu seberat 540 gram dan uang hasil transaksi sebesar Rp 19,7 juta. Polisi menangkap pelaku di rumahnya pada Senin (28/8/2016) pagi saat pelaku sedang tidur.

Barang Bukti Sabu-Sabu dan Uang Tunai Milik Tersangka
Barang Bukti Sabu-Sabu dan Uang Tunai Milik Tersangka

Pelaku diketahui bernama Bohary, warga Kampung Negara Aji Tuha RT 15 RW 05, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa paket sabu-sabu seberat 540 gram, timbangan digital, plastik pembungkus, dan beberapa peluru tajam serta uang tunai yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut.

Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo, pihaknya sudah lama mengintai tersangka yang termasuk pemain yang rapi.

Kapolres berharap, dengan ditangkapnya pengedar besar ini dapat memutus mata rantai peredaran narkoba di Anak Tuha.

“Tersangka merupakan target kami yang cukup lama. Hampir dua bulan jajaran Satres Narkoba mengintainya. Dia ini termasuk pemain yang rapi karena sering buka tutup. Kami berharap dengan tertangkapnya pengedar besar ini dapat memutus mata rantai peredaran narkoba di Kecamatan Anak Tuha, karena sasaran kita adalah bandar-bandar besar agar wilayah Lampung Tengah kedepan benar-benar bebas dari narkoba,” tegasnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka kini mendekam di Mapolres Lampung Tengah. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 KUHP dengan ancaman enam tahun penjara, penjara seumur hidup atau hukuman mati. (Ddy)

 

LEAVE A REPLY