Pendiri Amazon Kehilangan Uang Rp 34,6 Triliun dalam 90 Menit

0
636
CEO Amazon Jeff Bezos. | ist

Rubrikmedia.com, Bisnis – Dilansir dari Inc.com, Jumat (28/7/2017), nilai saham Amazon yang sempat berada di puncak kemudian tergelincir. Alhasil, kekayaan miliarder ini harus turun US$ 2,6 miliar atau Rp 34,6 triliun dalam 90 menit.

Nasib tidak mengenakkan harus dialami oleh miliarder pendiri Amazon, Jeff Bezos. Sebelum penutupan perdagangan pada Kamis lalu, miliarder ini sukses menyalip Bill Gates menjadi orang terkaya nomor satu sejagat. Namun sayang, hal itu tidak berlangsung lama.

Penurunan nilai saham tersebut merupakan respons pasar atas penurunan pendapatan perusahaan dalam kuartal II tahun 2017. Amazon melaporkan penurunan sebanyak 77 persen, yaitu pendapatan di angka US$ 197 juta dengan penjualan sebesar US$ 38 juta.

Angka ini jauh berbeda dibanding kuartal II tahun 2016. Kala itu, Amazon berhasil mengantongi pendapatan US$ 857 juta. Penurunan pendapatan ini merupakan imbas dari akuisisi agresif yang dilakukan Amazon dalam beberapa bulan belakangan.

Meski begitu, hal ini tidak menutup kemungkinan Jeff Bezos akan kembali menempati posisi puncak daftar miliarder dunia. Melihat seringnya terjadi fluktuasi saham Amazon, akan sangat memungkinkan miliarder satu ini akan bergantian dengan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. (*)

LEAVE A REPLY