Pemuda Desa Air Item Gelar Seminar Motivasi Di Malam Tahun Baru

0
1132
PALI, Desa Air Itam, Media PALI, Info PALI, Berita PALI,
Seminar Motivasi Pemuda -Pemudi Desa Air Itam Kabupaten Pali dipergantian tahun

RUBRIK, PALI – Pemuda adalah tonggak estafet generasi penerus bangsa di masa yang akan datang. Peran pemuda sangat penting dalam menciptakan ide-ide dan kreasi untuk bangsa.

Mengawali tahun 2021 yang tentunya menuntut seluruh pemuda agar bisa menghadapi tantangan zaman di berbagai bidang kehidupan. Pemuda-Pemudi dari Desa Air Itam berinistiaf menyelenggarakan kegiatan seminar motivasi kepemudaan.

Kegiatan ini pada awalnya di laksanakan pada malam tahun baru dengan tujuan untuk mengalihkan perhatian para pemuda-pemudi agar lebih memanfaatkan waktu mereka untuk hal-hal yang positif. Tapi mengingat Maklumat dari Kepolisian Republik Indonesia tentang Larangan Kegiatan Tahun Baru, akhirnya kegiatan ini dilaksanakan pada awal tahun 2021.

Kegiatan ini telah disupport oleh Dinas Kesehatan dan Polsek setempat dengan masih memperhatikan penggunaan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, dan mennggunakan masker).

Mengambil tema “Untuk membentuk Pemuda yang berkualitas menuju Air Itam Desa Layak Pemuda” kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat isya di balai Desa Air Itam dengan total seluruh peserta 100 orang.

Baca Juga : Peran Wartawan Patut Dihargai Layaknya Pahlawan

“Alhamdulillah kegiatan seminar Motivasi kepemudaan Desa Air Itam berjalan dengan lancar. Ucapan ribuan terima kasih kepada para donator yang telah mensupport baik moril maupun materil dan juga kepada sang motivator Madi Apriadi, S.Pd M.Pd. Semoga para pemuda bisa mengambil ilmu-ilmu yang telah diberikan serta kami juga berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan,” ucap Ketua Panitia, Derry Juliansyah, Sabtu 92/1/2021).

Pada motivasinya, narasumber Madi Apriadi mengatakan bahwa sukses itu memang sulit tapi berbahagialah dengan kesulitan yang kita miliki karena Setiap Kesulitan itu pasti ada kemudahan. Maka dari itu perlu usaha dan doa dari apa yang telah kita cita-citakan.

“Saya berharap pemuda-pemuda dari desa Air Itam termotivasi untuk menjadi generasi yang bisa mengangkat derajat keluarganya khususnya orang tua mereka,” harap Sang Motivator. (*/red)

LEAVE A REPLY