Pemkot Metro Bagikan Insentif 56 Ketua RW dan 222 Ketua RT

0
493

RUBRIK, METRO – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Metro Masnuni membagikan dana operasional pelaksanaan kegiatan unsur pendukung perangkat wilayah kelurahan (RT/RW) untuk triwulan III tahun 2016. Pembagian tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (28/9/2016).

Dana operasional tersebut diberikan atas bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro terhadap kinerja ketua RT dan RW sebagai unsur pendukung perangkat kewilayahan di kelurahan, yang juga merupakan ujung tombak pemerintahan.

Masnuni mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat lebih menambah semangat kinerja para ketua RT dan RW dalam membangun Kota Metro yang lebih baik. Adapun jumlah dana yang diterima untuk triwulan ketiga bagi 56 ketua RW masing-masing berjumlah Rp 675 ribu dan untuk 222 ketua RT masing-masing Rp 600 ribu

“Dana yang dibagikan tidak ada potongan. Pembagian dana operasional triwulan ketiga tersebut diadakan di setiap kecamatan,” tegasnya.

Masnuni juga menyampaikan pesan-pesan dari Walikota dan Wakil Walikota Metro, di antaranya mengenai keamanan di lingkungan masyarakat. Dia meminta agar siskamling dapat terus berjalan dan ditingkatkan.

Para ketua RT dan RW juga harus mengawsi pembangunan jalan maupun bangunan yang sedang berjalan. Tujuannya tidak lain agar hasil bangunan dapat lebih berkualitas.

Kemudian pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat harus menjauhi narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba. Berkaitan dengan musim hujan yang masih sering terjadi, masyarakat diharapkan dapat menjaga kesehatan dan kebersihan di setiap lingkungan.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP diharapkan segara dilakukan paling lambat tanggal 30 September 2016.

Masnuni juga mengingatkan tentang pentingnya mengantisipasi Radikalisme, Komunisme, dan Terorisme. Dia mengharapkan setiap rumah kos agar memenuhi syarat berdasarkan perda yang berlaku.

Hadir dalam acara itu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Kota Metro Jonizar Arifin, para lurah di Kecamatan Metro Pusat, ketua RT dan RW penerima dana operasional.(*)

 

LEAVE A REPLY