Pemerintah Pusat Siapkan Rp 31 Triliun Bantuan Benih Bagi Petani

0
638
Walikota Metro Achmad Pairin menwrima kunjungan kerja Anggota Komisi IV DPR RI .

RUBRIK, METRO – Sejumlah anggota Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Metro Provinsi Lampung, Senin (19/12/2016). Legislator Senayan tersebut disambut oleh tiga kepala daerah antara lain Walikota Metro Ahmad Pairin, Bupati Lamteng Mustafa, dan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Rombongan politisi tersebut antara lain Herman Khaeron, Titik Suharto, Dhanil Johan, Sudin, Sutisna, dan sejumlah anggota lainnya.

Herman Khaeron menjelaskan, sejumlah program dukungan mengenai sektor pertanian antara lain pemerintah pusat telah mengupayakan anggaran Rp 31 triliun untuk subsidi benih bagi petani dan rehabilitasi kawasan infrastruktur seperti pembangunan embung dan tatanan perairan bagi petani.

Dalam hal ini, kata Khaeron, DPR RI mengharapkan pemerintah daerah agar dapat menangkap peluang tersebut untuk menyerap anggaran yang telah disediakan oleh pemerintah pusat.

“Selain itu sektor pengembangan budidaya juga telah mendapat perhatian khusus oleh DPR RI seperti sektor perikanan DPR RI akan mengupayakan pengadaan kapal jaring,” ujarnya.

Dalam kunkernya tersebut, anggota DPR RI berkesempatan meninjau salah satu lokasi bangunan irigasi yang telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Irigasi ini telah membantu petani dalam mengaliri sawah.

Menurut Walikota Metro Pairin setelah dibangun sistem irigasi yang diperoleh dari bantuan Pemerintah Pusat ini sejumlah petani yang biasanya dalam satu tahun hanya dua kali panen sekarang bisa tiga kali panen.

“Saya berterima kasih kepada anggota DPR RI yang telah melakukan kunjungan kembali ke Kota Metro, dan saya berterima kasih atas bantuannya di waktu lalu sehingga membantu petani dalam mengaliri sawah yang biasanya petani panen dua kali sekarang bisa tiga kali dalam setahunnya,” ungkap Pairin.

(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY