Pasang Spanduk Serangan Fajar, Kader Partai Ini Diamankan Polisi Pekanbaru

0
960

RUBRIK, PEKANBARU – Sy alias Ujang diamankan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru lantaran memasang spanduk yang bertuliskan “Selamat Menerima Serangan Fajar, Ambil Uangnya!! tentukan Pilihan Anda Sesuai Hati Nurani Untuk Pekanbaru Membangun 5 Tahun Kedepan”.

Menurut Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwas Pekanbaru Yasrif Yakub Tambusai bahwa SY alias Ujang diamankan di Jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

“ Tindakan ini dinilai memprovokasi warga di masa tenang Pilkada,” kata Yasrif.

Yasrif juga mengatakan bahwa spanduk yang dinilai memprovokasi warga untuk menerima politik uang atau serangan fajar tersebut sempat terpasang beberapa jam dan warga yang mengetahui hal tersebut langsung melapor dan menyebutkan siapa pelaku pemasangan spanduk provokasi.

Saat diamankan, selain membawa kartu tanda anggota Partai Hanura, Ujang juga membawa mobil ambulans yang juga milik Partai Hanura karena terdapat lambang Partai Hanura di mobil yang dibawanya.

“Pengakuannya, dia merupakan pembina partai Hanura Ranting Limbungan Baru Rumbai Pesisir. Dia mengaku disuruh oleh atasannya di partai,” kata Yasrif seperti yang dikutip dari liputan6.com.

Atas tindakan Ujang yang dianggap melanggar ketentuan Pilkada, kasus ini dibawa ke Posko Gakkumdu Pilkada Kota Pekanbaru untuk diproses hukum. Namun Ujang tidak ditahan tetapi ia tetap dalam pengawasan aparat Polsek Rumbai Pesisir Pekanbaru.

“Tindakannya ini bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 16 ayat 187a. Ini menganjurkan orang menerima money politic,” kata Yasrif.(dw/*)

LEAVE A REPLY