PALI Terima Bantuan 21 Milyar Lebih Dari Pemorov Sumsel

0
1120

RUBRIK, PALI – Pemeritah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menerima batuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebesar Rp 21 Milyar lebih

Bantuan anggaran bersifat khusus senilai Rp.21.023.378.000 tersebut akan digunakan untuk  pembangunan rumah sakit, dan pembangunan kantor pemkab PALI, serta penanganan dan pencegahan Covid 19.

“Saya harapkan ini tepat guna, sesuai peruntukannya sehingga mendorong perkembangan kabupaten PALI. Ini juga termasuk untuk pencegahan dan penanganan Covid-19,” ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten PALI, Sabtu (6/6/2020).#Bantuan Dana Provinsi Sumsel ke Pali

Gubernur Sumsel ini juga mengatakan , untuk pembangunan kantor pemkab sudah sepatutnya dilakukan, agar pelayanan dan kenyamanan dalam melayani masyarakat semakin optimal diberikan.

“Meski Bupatinya terus fokus melakukan pembenahan infrastruktur seperti jalan, namun kantor pemkab juga harus diperhatikan. Untuk itulah bantuan ini digulirkan ke Pemkab PALI untuk pembangunan,  dengan harapan pelayanan dapat lebih maksimal,” imbuhnya.

Herman Deru juga berpesan, agar pemkab PALI terus selektif dalam penggunaan anggaran khususnya dalam penanganan Covid-19.Media PALI, PALI Terima Bantuan, Pembangunan Rumah Sakit Pali

“Penggunaan anggaran harus efektif dan efisien. Penggunaannya harus hati-hati apalagi disaat pandemi ini. Jangan panik. Sebab jika panik tentu anggaran tersebut akan dibelanjakan dengan keperluan yang tidak penting,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM juga menyampaikan bahwa hingga saat ini perkembangan Covid-19 tercatat ada satu kasus terkonfimasi.

“Gugus tugas kabupaten PALI telah berupaya maksimal dalam menanggulangi penyebaran virus Corona. Hingga saat ini selain satu kasus terkonfirmasi, ada ODP sebanyak 125, PDP 15 dan OTG yang diisolasi di rumah sehat ada 17 orang,” ujar Bupati.(ADV)

LEAVE A REPLY