Pabrik Tapioka Di Bumi Ratu Nuban Diduga Belum Ada Izin Lingkungan

0
126

Diduga belum ada izin lingkungan, komisi I dan III DPRD Lampung Tengah turun meninjau langsung lokasi pembangunan biogas di perusahaan Tapioka PT. BKM (BX) di Kecamatan Bumi Ratu Nuban.

Dikomandoi Toni Sastra Jaya Ketua Komisi I DPRD Lampung Tengah, kedatangan enam anggota Dewan disambut langsung Direktur Operasional pihak perusahaan setempat. Kedatangan anggota DPRD Lampung Tengah untuk memastikan keluhan warga dan langsung survei ke lokasi terkait kebenarannya belum adanya ijin lingkuangan atas pendirian bangunan pengolahan limbah. Menurut ketua Komisi I Toni Sastra Jaya dirinya mengatakan pihak perusahaan tapioka ini belum memiliki ijin dan dalam proses, karena salah satu fungsi DPRD adalah pengawasan dan akan mendalami kebenaran yang dilaporkan masyarakat.

Toni Sastra juga menjelaskan keluhan yang dialami bahwa masyarakat tidak pernah tahu ada ijin atau pemberitahuan bahwa ada pabrik di wilayah setempat. Pihak DPRD Lampung Tengah tidak akan bermain-main dalam hal ini apalagi yang berkaitan dengan keluhan masyarat. Terkait ijin PT. BKM (BX) melalui narso selaku direktur operasional mengatakan terkait perijinan masih dalam proses terkait pemanggilan pihak perusahaan akan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

LEAVE A REPLY