P5KM Demo Di Depan Gedung DPRD Serukan Tolak PT Nolimex

0
1069
Info Metro, Demo Pedagang, Kantor DPRD Metro, Info Metro
Ketua P2KM Pimpin aksi di Depan Kantor DPRD Metro
RUBRIK,METRO – Puluhan pedagang pasar Kota Metro yang tergabung dalam Perhimpunan Persaudaraan Pedagang Pusat Pertokoan Kota Metro (P5KM) menggelar aksi damai didepan Kantor DPRD Kota Metro, Senin (14/09/2020).
Berita Metro, Media Lampung, Info Metro, PKL Pasar Shoping, P5KM,
Wakil Ketua DPRD Metro Ahmad Khusaini
Para pedagang tersebut menyuarakan keluhan terhadap pengembang Metro Mega Mall (M3) PT. Nolimex Jaya terkait pemagaran  ruas batas  antara Kawasan Metro Mega Mall (M3) dan Pasar Shoping yang berimbas kepada pedagang kaki lima seputaran lokasi pemagaran.
Akibat pemagaran tersbut, Ketua Perhimpunan Persaudaraan Pedagang Pusat Pertokoan Sutan Fahliarman menilai Pihak PT Nolimex telah mengangkangi Pemerintah  Kota Metro karena tidak mengkonfirmasi kepada pedagang terkait pemagaran sekitar dan menurut para pedagang batas wilayah pemagaran tersebut belum jelas kepemilikanya apakah milik PT. Nolimex Jaya atau milik Pemkot, ” Ada apa ini masa pemkot kalah dengan pengembang, menurut undang -undang pemerintah wajib mensejahterakan masyarakatnya.,” Ujar Sutan saat memimpin orasi didepan Gedung Dewan Metro.
Para pedagang ini telah mengetahui ada nya gugatan PT. Nolimex Jaya kepada Pemkot Metro terkait adendum jilid tiga terkait pembangunan Pasar Shoping, maka dari itu
para pedagang juga menyerukan kepada wakil rakyat untuk menyampaikan kepada pemerintah Kota Metro agar PT. Nolimex tidak lagi menjadi pengembang pembangunan pasar shoping. Apalagi pedagang menilai bangunan pusat pertokoan Shoping masih bisa bertahan sekitar 15 tahun.
Jika masalah ini tidak dinsegera terselesaikan, para pedagang tersebut mengancsm akan melakukan akasi yang lebih besar lagi.
Menanggapi suara pedagang ini, Wakil DPRD Ahmad Khusnaini akan menindaklanjuti dengan berkoordinasin dengan Pihak PT. Nolimex Jaya dan Dinas Perdagangan Kota Metro untuk mencari kebenaran dan solusi yang baik kepada semua pihak.Sehingga tidak ada yang di rugikan di kemudian hari” Pedagang kaki lima merasa pemagaran yang dilakukan oleh PT. Nolimek Jaya Belum sah keputusannya, Menurut pedagang,” Jelas Khusnaini. 
rubrikmedia.com

 

LEAVE A REPLY