OJK Ingatkan Masyarakat Jangan Tergiur Janji Keuntungan dari Investasi Bodong

0
501
Pelaksanaan Sosialisasi OJK di Kabupaten Lampung Tengah

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung mengadakan sosialisasi dan edukasi terkait banyaknya jenis ivenstasi tidak bertanggung jawab alias bodong kepada masyarakat.

Sosialisasi digelar di aula Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Kamis (16/2/2017).

Sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat lebih waspada dan tidak terpengaruh terhadap tawaran investasi tidak jelas dan tidak bertanggung jawab. Selain itu, OJK memberikan edukasi tentang berinvestasi yang aman dengan memilih wadah investasi yang dijamin oleh OJK.

Menurut Kepala OJK Provinsi Lampung Untung Nugroho, hal ini dilakukan untuk mencegah korban investasi ilegal yang menawarkan keuntungan yang tidak masuk akal dan agar masyarakat dapat menentukan tempat untuk berinvestasi.

“Sama-sama kita tingkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan produk dan jasa layanan keuangan untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik,” kata Untung.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, OJK berharap agar masyarakat selalu mengingat dan dapat menyikapi uang dengan bijak, cerdas mengelolanya karena akan memberikan masa depan yang sejahtera.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung AKBP Muhammad Anwar Rekso Wijoyo mengingatkan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan tawaran investasi, baik lokal maupun luar negeri.

Masyarakat juga harus mampu mengingatkan anggota keluarga atau kerabat yang lain agar tidak terjerumus. “Kita harus selalu waspada dengan adanya tawaran investasi yang tidak jelas karena dapat merugikan kita sendiri,” terang Anwar.

Kepala Kampung Indra Putra Subing, Tarmizi, yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa itu adalah langkah yang positif dan akan disosilisasikan kepada warganya .

“Ini adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan setelah ini akan saya sosialisasikan kepada warga saya, agar tidak ada lagi warga Kampung Indra Putra Subing yang tertipu oleh investasi bodong,” ujarnya.(dy)

LEAVE A REPLY