Mustafa Minta Seluruh SKPD Harus Bertanggung Jawab Terhadap Plaza Bandarjaya

0
431

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Mustafa meminta semua SKPD merasa memiliki tanggung jawab terhadap Plaza Bandarjaya. Hal tersebut disampaikan Mustafa saat memimpin apel Jumat bersih di halaman Masjid Istiqlal.

“Saya minta kepada seluruh SKPD di Lampung Tengah agar mempunyai tanggung jawab serta rasa memiliki Plaza Bandarjaya bukan sekadar tahu tanpa adanya kepedulian dengan kebersihan dan kerapian juga berbuat untuk membantu agar Plaza Bandarjaya menjadi bersih dan rapi. Maka inisiatif dari Dinas Pasar untuk mengadakan Jumat bersih di sekitaran plaza ini dapat dijadikan contoh untuk dinas-dinas yang lain,” tegas Mustafa.

Selain menggerakan Jumat bersih di lingkungan Plaza Bandarjaya, orang nomor satu di Lampung Tengah ini meninjau langsung keadaan pasar yang kedepan akan menjadi salah satu ikon dan pegerak ekonomi di Lamteng.

Setelah melihat beberapa sisi pasar, bupati meminta kepada kepala UPTD Dinas Pasar yang baru untuk memperhatikan saluran air dan juga kebersihan lingkungan, penerangan, juga ketersediaan tempat sampah. Rencananya Plaza Bandarjaya akan segera berbenah dan menjadi pasar modern.

“Kita harus bergerak cepat. Kalau kita tidak bergerak maka kita akan mati. Itu filosofinya, maka kita harus bergerak cepat dan bekerja dengan penuh tanggung jawab jangan hanya masuk absensi dan tidak tahu apa yang akan dikerjakan dan target yang akan dicapai demi kemajuan Lampung Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pasar Bandarjaya Kompol Hertanto mengajak seluruh pedagang yang ada di pasar Bandarjaya untuk tetap menjaga kebersihan saat di musim hujan ini dan mengimbau kepada semua masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya mengajak kepada semua pedagang yang ada untuk terus menjaga kebersihan. Apalagi saat ini musim penghujan. Membuang sampah sembarangan bisa membuat saluran drainase tersumbat sampah. Untuk itu kami mengimbau kepada semua pedagang untuk sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Hertanto.(ddy)

 

LEAVE A REPLY