Masyarakat etnis Tionghoa Lamteng Rayakan Imlek 2568 di Vihara Dharma Jaya

0
731
Perayaan Imlek di Lampung Tengah

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Sejak pagi hari masyarakat etnis Tionghoa yang berada di Lampung Tengah beramai ramai mendatangi Vihara Dharma Jaya, yang berada di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah untuk melaksanakan kebaktian dalam menyambut tahun baru Imlek 2568, Sabtu (28/1/2017).

Menurut Kepala Vihara Dharma Jaya, perayaan tahun baru Imlek 2568 tahun 2017 ini mengangkat tema “Membangkitkan Budaya Cinta Tanah Air dan Kebangsaan Indonesia”.

“Tema ini diangkat supaya para generasi muda kita, khususnya pemuda etnis Tionghoa lebih memperhatikan budaya bangsa dan negara dan lebih mencintai Tanah Air Indonesia dan proaktif dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Lampung Tengah,” terang Romo Acai.

Sedangkan Imlek tahun ini, lanjut Acai, adalah tahun “Ayam Api” yang mengandung makna bahwa manusia harus bekerja keras.

“Tahun ini adalah tahun Ayam Api yang mengandung makna bahwa kita manusia harus bekerja ektra keras untuk mendapatkan rejeki bila kehidupannya mau berubah. krena filosofinya ayam mencari makan dengan mencakar di tanah dan api melambangkan semangat dan kerja keras makanya bila mau berubah kehidupannya kalau nggak kerja keras yang miskin ya akan miskin terus,” jelasnya.(ddy)

LEAVE A REPLY