KPU Pali Simulasi Pemungutan Suara

0
1416
Media PALI, Info Pali, Portal Media Pali, KPU Pali
Simulasi Pemungutan Suara di Kabupaten Pangkal Abab Lamatang Ilir

KPUD Pali lakukan sumulasi pencoblosan surat suara Plipres dan Pileg

RUBRIK, PALI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pemungutan atau pencobosan surat suara di halaman parkir Gelora Novembar komplek Pertamina , Kecamatan Talang Ubi , Kamis (11-4-2019).

Pemungutan atau pencoblosan surat suara yang di lakukan KPU Kabupaten Pali ini merupakan Simulasi pemilu yang akan di laksanakan serentak di Indonesia 17 April mendatang,

Kegiatan yang di laksanakan di halaman parkir Gelora November komplek pertamina tersebut di ikuti secara antusias oleh ratusan panitia dari perwakilan lima kecematan se-Kabupaten Pali.

Komisoner Divisi Teknis Penyelenggara simulasi KPU Kabupaten PALI, Sunario mengatakan bahwa, simulasi yang dilakukan bertujuan untuk mengukur waktu ketepatan penghitungan surat suara nantinya. “Mencari gambaran seperti apa mengukur waktu, karena asumsi dari penyelenggara tersita banyak waktu, kita ingin memberikan gambaran seperti ini, agar tidak seberat yang kita bayangkan,” ujar Sunario kepada awak media.

Sunario mengharapkan dengan simulasi ini semua petugas TPS bisa memprediksi berapa menit proses pemungutan suara dan protes dari masing masing saksi. “Kita bisa melihat dan mengetahui berapa waktu selama proses pemilihan berlangsung begitu juga dalam penghitungan itu berapa menit, karena kita memilih dan menghitung natinya pada 17 April 2019 mendatang.” lanjutnya.

Di tempat yang sama Ketua KPU Kabupaten PALI Fikri Ardiansyah berharap jika kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat, terutama pemilih pemula agar tak linglung selama proses pencoblosan Piplres dan Pileg pada 17 April 2019, nanti. “Kita ingin memberi gambaran kepada petugas bagaimana mereka melakukan pencoblosan di bilik suara dan berapa durasi waktu untuk dilakukan proses pencoblosan di bilik suara. Pungkasnya.(Ted)

LEAVE A REPLY