KPU PALI Gelar Bimtek Tertib Administrasi PPK

0
1106
Info Pali, KPU Pali, Bimtek PPK, Berita Pali, I do Pali, Media Online Pali
Bimbingan Teknis PPK Pali

RUBRK, PALI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menyusun laporan penggunaan anggaran dana hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Pelaksanaan bimtek bertempat di halaman kantor KPU Kabupaten PALI,  hadiri seluruh Komisioner KPUD kabupaten PALI, Sekretaris , PPK , serta Sekretaris PPK kabupaten PALI. Selasa, (23/06/2020)

Bimtek Pengelolaan Keuangan Anggaran Dana Hibah Pilkada Kabupaten PALI 2020 dibuka  oleh Sarwo Edy mewakili Ketua KPU Sunario SE.

dalam membacakan sambutan ketua KPU PALI  Sarwo Edy berpesan agar peserta Bimtek yang hadir bisa mewujudkan tertib administrasi, terkait penggunaan anggaran yang dapat di pertanggung jawabkan, karena nantinya diperlukan kesamaan pemahaman pada semua pihak yang bertanggung jawab pada pelaporan keuangan.

“Bimtek kali ini sangat berguna bagi seluruh peserta yang hadir dalam melaksanakan serta penggunaaan anggaran dana hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten PALI 2020, Mulai dari penganggaran, pelaksanaan, penyaluran, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan,” terang Sarwo Edy.

Tujuan KPU Kabupaten PALI melaksanakan Bimtek kali ini agar rekan-rekan kerja seperti PPK mempunyai satu persepsi yang sama untuk membuat laporan pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan dana hibah Pilkada Kabupaten PALI 2020 yang transparan sesuai dengan kebijakan Pemerintah.ucapnya

Sementara Kabag Umum dan logistik KPU Provinsi Sumsel Haslinda,SE,MM menjelaskan bimbingan teknis ini
dimaksudkan untuk memudahkan PPK dalam menggunakan dan menyusun laporan keuangan, agar nantinya terjadi keseragaman bentuk pelaporan dan dokumen pendukung laporan tersebut. Disamping itu, juga dimaksudkan adanya transparansi anggaran di PPK sehingga memudahkan anggota PPK untuk saling berkoordinasi.

Lanjut Haslinda, mengingat bahwa anggaran Pilkada Kabupaten PALI sangat besar dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di wilayah Sumsel, sementara Kabupaten PALI hanya memiliki 5 Kecamatan, oleh sebab itu kami berharap kepada KPUD Kabupaten PALI dapat mengelolah anggara dengan baik. Pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY