KPU Lampung Tengah Gelar Jalan Sehat Sosialisasikan Pilgub, Pileg, dan Pilpres 

0
204
Loekman Djoyosoemarto, KPU Lamteng. Pilgub, Berita Lampung
Ketua KPU Lamteng Budi Hadi Yunanto mengiringi Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoarto di jalan sehat KPU

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah menggelar jalan sehat keluarga dan pagelaran seni budaya dalam rangka menyosialisasikan Pemilihan Gubernur Lampung tahun 2018, dan

Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019.

Acara ini diikuti ratusan keluarga dari berbagai wilayah di Kecamatan Terbanggibesar juga berbagai kelompok seni dan budaya, jajaran komisioner KPU, Forkopimda Lampung Tengah, camat, lurah, termasuk panwas, PPK, PPS se-Lampung Tengah, serta perwakilan partai politik peserta Pemilu.

Kegiatan dibuka oleh Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di halaman kantor KPU Lampung Tengah, Sabtu (21/4/2018).

Ketua KPU Lampung Tengah Budi Hadi Yunanto mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka menyongsong Pemilu serentak April 2019 mendatang dan juga Pilkada pada Juni 2018.

”Kegiatan jalan sehat keluarga ini digelar secara serentak di semua kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, dan dengan kegiatan ini.adalah sarana untuk mensosialisasikan Pemilihan Gubernur pada 27 Juni 2018,  juga Pemilihan Legislatif serta pemilihan Presiden pada 17 April 2019,” ujarnya.

Budi mengharapkan, dengan sosialisasi yang dikemas dengan jalan sehat ini partisipasi dalam pemilihan umum akan meningkat serta diharapkan pemilu berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, menurut Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, acara ini sangat baik karena mengikutsertakan keluarga, dan bisa menjalin silaturahmi antarkeluarga.

“Biasanya jalan sehat yang akrab dan bertemu perorangan, tapi ini keluarga. Jadi, sangat baik untuk mempererat hubungan keluarga di daerah ini,” ujarnya.

Loekman menambahkan, masalah pilihan kepada para calon gubernur atau pun calon legislatif juga presiden ini semua diserahkan kepada para pemilih itu sendiri dan jangan mudah untuk ikut dalam politik uang.

”Pemilu ini harus berjalan dengan baik dan pemerintah daerah akan terus mendukung segala kegiatan demi mensukseskan pemilu baik pemilihan gubernur, pemilihan legislatif dan juga pemilihan presiden. Masyarakat jangan mudah dirayu dengan adanya pemberian uang atau barang yang nantinya yang rugi kita sendiri,” pesan Loekman.

Untuk itu, Loekman berpesan agar masyarakat mengenali terlebih dahulu calonnya baru menentukan pilihan dan jangan mudah menerima berita yang tidak benar atau hoaks.

“Cek dulu kebenaran berita itu bisa melalui Polsek, Polres ataupun pemerintah daerah, dan kita wujudkan pemilu yang dengan baik dan lancar,” ujar Loekman.

Kegiatan jalan sehat keluarga ini juga dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya yang menampilkan beberapa seni tari dari berbagai tari daerah yang ada di Lampung Tengah juga seni reog ponorogo yang sangat menghibur para peserta.(Ddy)

LEAVE A REPLY