KPU Lampung Gelar Bimtek Soal Dana Kampanye

0
107
KPU Lampung, BIMTEK, Berita Lampung , Media Online Lampung
Bimbingan Teknis Pelaporan Dana Kampanye KPU Lampung

RUBRIK , BANDAR LAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Provinsi Lampung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada peserta pemilu seperti DPD dan partai politik tentang pelaporan dana kampanye pemilu 2019, bertempat di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Rabu (12/9/2018).

Disela-sela acara tersebut, komisioner KPU Provinsi Lampung Bidang Hukum, M Tio Aliasyah mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota  se-Provinsi Lampung untuk menggelar Bimtek guna menghadapi pelaporan dana kampanye.

“Pelaporan dana kampanye ini sangat penting dan wajib dilaksanakan oleh partai politik maupun calon DPD yang ada di Provinsi Lampung,” ungkap M Tio Aliansyah.

Menurut salah satu partai politik dari Partai demokrasi indonesia perjuangan,Wakil sekretaris internal DPD PDIP Lampung, Sahlan Syukur SE mengatakan, “Pihaknya akan mengikuti ketentuan dari KPU Provinsi Lampung. Misalnya, setiap caleg melaporkan dana kampanye ke parpol hingga jumlah yang akan dikeluarkan. Sumbangan dari pihak ketiga  ke partai dan dikembalikan ke bersangkutan. Kita ikutin dan sosialisakan ke caleg agar tidak ada yang melanggar aturan,”ucapnya.(RSN)

LEAVE A REPLY