Kordinasi Peningkatan SDM PKH Lampung Tengah

0
1322
Media Lampung, info Lampung, Kemensoso RI ke Lamteng, PKH Lamteng
Pelaksanaan Kordinasi Kualitas sumberdaya Manusia PKH

RUBRIK,LAMPUNGTENGAH – Kementerian Sosial Republik Indonesia menggelar koordinasi teknis dan peningkatan SDM PKH. Kegiatan Kemensos RI tersebut  dilaksakan   melalui Dinas sosial Kabupaten Lampung Tengah di ruang pertemuan  BBC Hotel Bandar Jaya.Selasa (1/12/ 2020).

Dalam pertemua tersebut Kemesoso RI membahas  teknis dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Program  Keluarga Harapan (PKH).

Berita Lampung, Info Lampung, Pepen,Kemensos Ri, Berita Lamteng
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Pepen Nazaruddin

Acara tersebut dihadir oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial  Kementerian Sosial RI Pepen Nazaruddin/mewakili Menteri Soasial RI Juliari P Batubara.

Menurut data dari Kementerian Sosial RI, Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos RI  berupa  program  sembako  sejumlah 108.751 KPM dengan nilai kurang lebih sejumlah Rp 250.127.300.000.Bantuan Sosial tunai sejumlah 34.203 KPM dengan nilai Rp 123.180.800.000 dan bantuan sosial tunai non PKH sejumlah 38,798 KPM dengan nilai Rp 19399.000.000 dan Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten dengan serapan tertinggi dan tercepat di provinsi Lampung.

Direktur Jenderal perlindungan dan Jaminan Sosial  Kementerian Sosial RI pepen Nazaruddin Dalam sabutannya  menyatakan koordinasi teknis ini sangat penting sekali mengingat  PKH  tetap jadi program nasional  program ini menjadi prioritas pemerintah untuk memutus rantai kemiskinan.

Untuk itulah perlu di tingkatkan kualitas programmnya dan pada 2021 pemerintah pusat menargetkan keberhasilan graduasi keluarga penerima manfaat (KPM) sampai 30 persen dan tidak ada lagi penerima  program pkh ini lebih dari lima tahun.

Asisten Lampung Tengah
Assisten I Lampung Tengah Kusuma Wijaya

Sementara itu asisiten 1 bidang pemerintahan dan hukum Lampung Tengah Kusuma Riyadi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang  telah di berikan oleh KEMENSOS RI terkait bantuan yang telah diberikan kepada Lampung Tengah yang merupakan wilyah terluas dan terbanyak penduduknya di Provibsi Lampung.(ADV)

LEAVE A REPLY