Koramil 021-06 Natar Amankan 30 Ton Minyak Mentah Ilegal

0
688

RUBRIK, BANDAR LAMPUNG – Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 021-06/Natar, Lampung Selatan berhasil mengamankan dua mobil tangki dan satu truk bermuatan minyak mentah ilegal. Jumlah minyak yang diangkut tiga mobil tersebut diperkirakan sebanyak 30 ton.

Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam Mayor Inf CH Prabowo mengatakan, penangkapan tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Suprapto, Kamis (11/2/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.
“Minyak tersebut berasal dari MUBA (Musi Banyu Asin) daerah Sungai Angit Sumatera Selatan yang akan dibawa ke Bandar Lampung untuk dijadikan bahan campuran minyak maupun untuk industri pembuatan aspal,” jelasnya.

Prabowo mengatakan, 30 ton minyak ilegal tersebut telah diamankan di Makoramil 021-06/Natar dan selanjutnya akan dibawa ke Makorem 043/Gatam untuk diproses lebih lanjut. Setelah itu akan diserahkan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, Tim Intel Korem 043/Garuda Hitam juga berhasil menangkap truk jenis colt diesel yang membawa minyak mentah sebanyak 10 ton. Truk diamankan di daerah Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Senin (1/2/2016).

Prabowo mengatakan, minyak mentah tersebut dimasukan ke dalam plastik dan jeriken kecil di dalam bak truk. “Truk tersebut mengangkut minyak tanpa dokumen sah,” kata dia.(*)

LEAVE A REPLY