Komplotan Pengoplos Gas LPG Asal Metro, dapat Ilmu dari Jakarta

0
458

RUBRIK, METRO – Sulitnya mendapatkan gas dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangga dan mahalnya harga Gas LPG (Liquified Petroleum Gas), dimanfaatkan komplotan pengoplos Gas LPG.

Komplotan kejahatan asal Kota Metro ini melakukan pengoplosan dengan menyuntikkan gas dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg, untuk meraup keuntungan.

Komplotan yang berjumlah 3 orang tersebut mengaku, mendapat ilmu mengoplos gas dari rekannya di Jakarta. Komplotan menjual ke daerah-daerah seputar Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur. Para komplotan ditangkap di kediaman di Jalan
Mulya, GG Buntu, Iringmulyo, Metro Timur.

M.S (37) salah satu tersangka mengaku mendapat keuntungan sekitar Rp 7 juta setiap bulan. “Keuntungan sebesar tujuh juta. Kami menjual satu tabungnya seratus dua puluh ribu, harga normalnya seratus tiga puluh sembilan ribu,” kata M.S yang merupakan warga Kota Metro.

Saat ini, Polres Metro berhasil mengamankan ratusan tabung gas berbagai ukuran. Dan akan terus melakukan pengembangan dan akan melakukan upaya lidik lebih lanjut.

Kapolres Metro, AKBP Ganda M.H Saragih, diwakili Wakapolres Metro Kompol Listyono Dwi Nugroho mengatakan, pelaku disangkakan dengan Pasal 62 Ayat (1) UU RI Nomor 8 Tahun 1999, tentang perlindungan konsumen, dipidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 2.000.000.000,- (Dua Miliar Rupiah). (yus)

LEAVE A REPLY