Komisi II Wacanakan Tahun Depan Ada Wi-fi Gratis di Seluruh Kota Metro

0
659
Anggota DPRD Metro Tondi Nasution

RUBRIK, METRO – Tahun depan DPRD Kota Metro berencana untuk memanjakan masyarakat dan para pelancong di Bumi Sai Wawai dengan Wi-fi gratis. Tidak tanggung-tanggung, Wi-fi gratis rencananya akan tersebar di 50 titik menyelimuti kecamatan, kelurahan, fasilitas umum, dan layanan kesehatan.

Ketua Komisi II DPRD Metro Tondi Nasution mengatakan, wacana tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terlebih visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan yang harus ditunjang dengan kemudahan mengakses informasi menggunakan koneksi internet.

“Semua kecamatan dan kelurahan, lapangan, pusat berkumpulnya masyarakat, fasilitas umum, dan puskesmas kami targetkan ada Wi-fi gratis. Harus ada terobosan seperti ini, selain mampu menarik minat orang berkunjung, Metro Kota free Wi-fi juga bisa menjadi ikon,” kata dia.

Menurutnya, estimasi anggaran yang dibutuhkan mewujudkan wacana itu pun tidak terlalu besar. Dalam satu tahun, maksimal anggaran Rp 1 miliar cukup merealisasikan Wi-fi gratis di Kota Metro.

“Rp 1 miliar itu hitung-hitungan kasar ya. Tetapi saya yakin tidak lebih dari itu untuk 50 titik tadi. Toh, dua tahun terakhir kita juga sudah fokus membangun jalan dan LPJU. Ini salah satu langkah Komisi II mengembalikan PAD dari masyarakat lewat fasilitas Wi-fi gratis ini,” bebernya.

Menindaklanjuti wacana itu, lanjut dia, Komisi II akan berkoordinasi bersama Komisi I dan dinas terkait. Sehingga pada tahun mendatang wacana itu dapat direalisasikan.

“Nanti kita duduk bersama Komisi I dan dinas yang membidangi hal ini. Kalau pun tidak bisa 100 persen, ya bertahap. Yang pasti rencana ini harus bisa terwujud tahun depan. Kota Metro harus punya ikon baru yang dapat menarik minat warga luar berkunjung. Wi-fi gratis ini pun banyak manfaatnya bagi masyarakat. Khususnya mahasiswa dan pelajar,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY