Kenapa Jaksa Tak Pernah Hadirkan Pembantu Jessica sebagai Saksi Kunci di Persidangan?

0
526
Jesicca Kumala Wongso saat menghadiri sidang nya dengan agenda pembelaan atas kasus kopi vietnam yang menyebabkan terbunuhnya Mirna Sallihin .

RUBRIK, JAKARTA – Pembantu Jessica Kumolo Wongso yang diduga membuang celana jins milik majikannya itu menjadi saksi kunci kasus kopi beracun yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Namun, hingga kini jaksa tidak pernah menghadirkan Sri, pembantu Jessica, tersebut.

Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan mengatakan, Sri dieluelukan oleh penyidik sebagai saksi kunci kasus itu.

“Sehingga gara-gara celana inilah masyarakat terpengaruh dan percaya dan membenci Jessica dan menuduh Jessica sebagai pembunuh Wayan Mirna Salihin,” kata Otto saat membacakan pleidoi di persidangan, Rabu (12/10/2016).

Dilansir dari Jpnn.com, Otto mengaku bahwa banyak yang menunggu Sri hadir sebagai saksi kunci. Namun nyatanya, kata Otto, Sri tidak pernah hadir dalam persidangan. “Nyatanya adalah saksi kunci palsu,” tegas Otto.

Otto juga menganggap bahwa kedatangan Sri akan dapat meringankan Jessica karena Sri akan mengungkapkan bahwa tidak ada sianida di celana Jessica.

“Lama kami tunggu-tunggu, ternyata saksi Sri tidak muncul. Mengapa? Karena kalau dia muncul akan terbongkarlah bahwa sebenarnya sianida tidak ada di celana Jessica,” katanya.

“Dan celana tersebut mungkin tidak hilang, ini hanya dugaan,” tambah Otto.(*)

LEAVE A REPLY