Kapolres Lampung Tengah: Berkat Ronda, Tidak Ada Lagi Konflik Sosial

0
515

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Kapolres Lamteng AKBP Dono Sembodo mengapresiasi program ronda yang dicanangkan Bupati Lamteng Mustafa. Ronda dinilai efektif menekan angka kriminalitas sekaligus mampu meningkatkan perilaku sosial positif masyarakat.

Lewat ronda, lanjut Dono, jalinan hubungan antarmasyarakat menjadi lebih erat dan guyub. Hal ini dibuktikan dari berkurangnya konflik sosial di Lampung Tengah.

“Bahkan konflik sosial sudah tidak ada lagi. Dalam satu tahun terakhir kami tidak menerima laporan adanya bentrok atau konflik sosial di kalangan warga. Ini tentunya harus kita apresiasi, karena program ronda ternyata efektif menekan gesekan-gesekan sosial,” imbuh Kapolres, Kamis (16/2/2017).

Dia menambahkan, ke depan program ronda harus terus digalakkan dan harus ada langkah-langkah efektif untuk menjaga konsistensi aktivitas ronda.

“Jangan sampai warga mengalami kejenuhan. Mereka semangat di awalnya saja, tapi kemudian redup dan enggan ronda. Inilah yang diantisipasi oleh bupati. Beliau selalu punya cara untuk menghidupkan dan membangkitkan semangat ronda di Lampung Tengah,” pungkasnya.(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY