Kabupaten Pali Launching Bursa Inovasi Desa Supaya Kades Kreatif Gunakan Dana Desa

0
306
PALI, PJ Bupati Banyuasin
Kegiatan Sosialisasi Inovasi desa oleh DPMD PALI di gedung pesos

RUBRIK, PALI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaunching Bursa Inovasi Desa. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat para kepala desa bisa berinovasi kreatif dalam pembangunan menggunakan dana desa.

Pembukaan bursa inovasi desa digelar, Selasa (12/12/2017) di gedung pesos kompleks Pertamina pendopo Kabupaten Pali. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta komitmen kepala desa se-Kabupaten Pali dalam hal penggunaan dana desa untuk pembangunan dan pemberdayaan yang bermanfaat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumatera Selatan, Yusnin didampingi Kepala Dinas DPMD Kabupaten Pali, A Gani Akhmad, mengatakan, dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa, pembangunan fisik infrastruktur dan pemberdayaan yang bermanfaat serta berguna untuk desa itu sendiri.

Yusnin menuturkan, dengan bertambahnya anggaran dana desa setiap tahun, tentunya pemerintah pusat dan kabupaten mengharapakan supaya dana ini digunakan dengan tepat sasaran.

“Dengan adanya bursa inovasi desa ini kami mengajak serta menginginkan supaya kepala desa berkomitmen untuk berinovasi kreatif dalam penggunaan dana desa,” terang mantan Pj Bupati Musi Banyuasin ini.

Bursa Inovasi Desa dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pali, Robby Kurniawan. Dalam kesempatan tersebut, Robby mengatakan, dana desa dari pemerintah pusat untuk Pali sudah ditambah 10% dari APBD kabupaten.(Tdy)

LEAVE A REPLY