JUAL MOTOR DI FACEBOOK, SEORANG PENADAH MOTOR CURIAN DIRINGKUS ANGGOTA POLSEK SUKOHARJO

0
949

RUBRIK, PRINGSEWU – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Sukoharjo berhasil menangkap seorang pelaku penadahan berinisial J (27), warga Podorejo, Kabupaten Pringsewu. Pelaku ditangkap di depan Indomart, di jalan raya Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (17/9/2016).

Kepala Polsek Sukoharjo AKP Muh Samsari melalui Kanit Reskrim Bripka Ghofur mengatakan, pihaknya langsung meninjaklanjuti setelah adanya laporan.

“Penangkapannya pada Sabtu, 17 September 2016 sekira pukul 11.00 Wib di depan Indomart Sukoharjo. Kami awalnya mendapat informasi melalui korban, dan langsung melakukan penangkapan dengan cara menjebak si pelaku,” kata Ghofur.

Ghofur mengatakan, dalam laporannya korban menceritakan bahwa pelaku menawarkan motor pelaku akun facebook. Saat korban mengecek motor tersebut korban mengenalinya ternyata motor tersebut miliknya.

Setelah negosiasi penadah minta transaksi bertemu di Indomart Sukoharjo. Singkat cerita, tanpa sepengatahuan pelaku, anggota Polsek Sukoharjo kerjasama dengan korban untuk melakukan penjebakan. Alhasil setelah pelaku datang, akhirnya pelaku langsung diringkus tanpa adanya perlawanan.

Pelaku ditangkap sebagai pelaku penadahan barang hasil curian berdasarkan laporan korban ke Polsek Sukoharjo, dimana pada saat itu korban W (26), warga Pekon Pejambon, Kecamatan Negri Katon, Kabupaten Pesawaran menjadi korban pencurian dengan kekerasan di saat dia bekerja di sebuah kebun sawit di Halangan Ratu pada Jumat (9/9/2016) pukul 09.00 WIB.

Menurut korban, saat itu motor dibawa ke kebon oleh adiknya AS (14) bersama dua rekannya dengan masing-masing membawa motor. Saat motor di parkirkan tiba-tiba ada dua pemuda menghampirinya, salah satu pemuda tersebut menodongkan senjata api kepada mereka. Pelaku berhasil membawa kabur dua buah sepeda motor, jenis Supra dan TVS.

Menurutnya, saat pelaku dimintai keterangan mengaku tidak mengetahui dari mana asal motor tersebut.(tafid)

LEAVE A REPLY