Ini Pesan Rycko Menoza di Acara Muscab Pemuda Pancasila Lampung Tengah

0
695

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Lampung, Rycko Menoza, mengajak kader melahirkan ide cemerlang dalam mempertahankan Pancasila.

Hal itu disampaikan Rycko saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) VII Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Lampung Tengah, Rabu (10/8/2016) di Gunungsugih.

“Kita sebagai kader Pemuda Pancasila harus punya gagasan dan ide cemerlang dalam mempertahankan Pancasila. PP harus terdepan dalam mempertahankan kesatuan negara ini,” ujar mantan bupati Lampung Selatan itu.

Selain itu, Rycko juga mengimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila khususnya di Lamteng untuk terus bekerja sesuai fungsi dan tugasnya. PP juga harapnya, bisa berguna bagi seluruh elemen masyarakat.

“Kita juga harus menjadi garda terdepan memberikan manfaat bagi masyarakat, penjaga persatuan dan kesatuan,” ujar putra mantan gubernur Lampung Sjachroedin ZP itu.

Sementara Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Bandar Lampung Mustafa mengharapkan PP mengambil peran dalam pembangunan di Lampung Tengah.

Mustafa yang juga bupati Lampung Tengah itu menilai, elemen masyarakat Lamteng merupakan generasi muda. Untuk itu sebagai organisasi kepemudaan PP mampu menukarkan nilai-nilai nasionalisme dan kepancasilaan kepada mereka.

“Sebagai kader PP semestinya kita bisa menunjukan peran di tengah masyarakat. Menanamkan nilai-nilai Pancasila, membangkitkan semangat nasionalisme, dan cinta tanah air. PP juga harus menjadi garda terdepan terjadinya perpecahan di tengah masyarakat,” ujar Mustafa.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Lampung Tengah Amad Junaidi serta jajaran Forkopimda Lampung Tengah, para ketua dan mantan ketua Pemuda Pancasila serta para anggota Pemuda Pancasila se-Lampung Tengah.(*)

LEAVE A REPLY