F-Gerindra, M Syaful Anwar : Peningkatan Insentif RT Harus Masuk APBD 2019

0
215
Lamsel, Rubrik Berita, Portal Lampung
Anggota DPRD Lampung Selatan M Syaful Anwar

RUBRIK, RUBRIK – Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), meminta Pemkab naikan insentif Ketua Rukun Tetangga (RT) di APBD tahun 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh M. Syaiful Anwar, saat membacakan laporan pandangan akhir fraksi-fraksi dalam rapat paripurna pengambilan keputusan DPRD terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD kabupaten Lampung Selatan tahun 2018, Jum’at (21/09/8).

Menurut Syaiful Anwar, insetif yang diberikan kepada ketua RT masih sangat jauh dari kesejahteraan. Saat ini insetif yang diterima hanya sebesar Rp. 150.000 perbulan.

“Dengan harga bahan pokok yang terus melambung 150 ribu itu masih jauh dari kata sejahtera, menurut saya idealnya ya 500 ribu perbulan,”ungkapnya.

Selanjutnya, Politisi dari partai besutan Prabowo itu juga meminta kepada pemkab lamsel agar dapat mengcover jaminan kesehatan dari para perangkat desa dan BPD.

“Pemkab juga harus mampu membackup BPJS dari para perangkat desa dan BPD, sehingga kedepan kita dapat menuntut kewajiban mereka dalam meningkarkan kinerja sesuai program pemerintah daerah,”tambahnya Syaiful.

“Kami berjanji akan terus mengawal dua poin itu sampai dapat terealisasi,”tutupnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pemerintah daerah Lamsel akan segera mengevaluasi kembali seluruh program yang ada kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami (Pemkab) akan segera mengevaluasi bersama pemerintah provinsi, terhadap hal-hal yang dikemukakan fraksi-fraksi, akan menjadi perhatian dan segera kami tindaklanjuti,”unkapnya.

“dengan terciptanya kerjasama yang baik dan haromis antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan akan mempercepat pencapaian visi dan misi serta tujuan pembangunan yang kita cita-citakan,”tutup Plt. Bupati Lampung selatan.()

LEAVE A REPLY