Dua Pencuri Bawa Kabur Uang Arisan dan Motor Honda Beat dari Rumah Sugeng

0
842
Laci Lemari korban yang untuk menyimpan uang ludes di gondol maling

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Aksi pencurian dengan modus bongkar rumah kembali terjadi di Lampung Tengah. Dua orang pelaku yang sempat berpapasan dengan warga setempat yang hendak pulang usai sholat Subuh tersebut berhasil menggasak uang jutaan rupiah dan motor milik korban.

Pelaku membawa kabur motor korban dengan cara didorong karena memiliki pengaman kontak tambahan. Akibatnya korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Aksi pencuri di Lampung Tengah ini termasuk nekad karena dilakukan kala matahari hampir beranjak dari peraduannya di ufuk timur. Dua pelaku yang masuk melalui pintu depan setelah merusak jendela berhasil masuk rumah Sugeng, warga Kampung Terbanggisubing, Kecamatan Gunungsugih, pada Minggu (6/11/2016).

Hasilnya pelaku berhasil menggondol uang arisan milik warga setempat senilai jutaan rupiah beserta buku catatan, lima buah handphone, dan motor Honda Beat warna hitam yang dipasang pengaman tambahan, sehingga pelaku terpaksa membawa kabur motor tersebut dengan cara didorong.

Pencurian ini awalnya diketahui oleh istri korban yang baru bangun. Pemilik rumah kaget melihat pintu depan terbuka dan spontan berteriak sehingga mengundang perhatian para tetangga sekitar. Warga sempat melakukan pengejaran menggunakan motor namun hasilnya nihil.

Aksi pelaku sebenarnya sempat dicurigai oleh warga setempat yang berpapasan saat hendak pulang usai melaksanakan sholat subuh. Warga curiga melihat dua orang membawa motor yang salah satunya dituntun terlihat ngebut dan hampir jatuh ke aspal.

Sugeng hanya bisa pasrah dan mengimbau bagi warga yang menemukan buku catatan arisan warga yang dipercayakan kepada istrinya agar dapat memberikan informasi mengingat pentingnya data di buku tersebut.(*)

 

LEAVE A REPLY