DPRD Metro Sahkan Tiga Rapeda Menjadi Perda

0
1099
Berita Lampung, Info Metro, Media Metro, Berita Lampung,Info Metro,Wahdi, Wlai Kota Metro
Wali Kota Metro Wahdi menandatangani berkas Raperda menjadi Perda Kota Metro

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kota Metro menggelar Sidang Paripurna Pengesahan Tiga Rancangan Peraturan Daerah RAPERDA Kota Metro tahun 2021.

sidang yang berlangsung di gedung DPRD setempat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD  Metro Tondi Nasution.

Sebelumya DPRD Kota Metro membahas sejumlah rancagan peraturan daerah Raperda diawal tahun 2021 lalu.

terdapat tiga Raperda yang  kini telai usai dibentuk oleh DPRD Kota Metro bekerjasama dengan pihak Esekutif.diantara Raperda tersebut adalah, Raperda tentang penanaman modal, Raperda tentang adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan pengendalian Covid 19, dan Raperda tentang penanggulangan kemiskinan.

Rapat paripurna yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution, dihadiri langsung oleh Walikota Metro Wahdi beserta Wakil Walikota Metro Qomaru zaman dan jajaran forkopimda  Metro Bumi Sai Wawai.

Dalam paripurna tersebut, hasil pembahasan Raperda disampaikan oleh masing-masing pansus  di hadapan anggota sidang yang hadir.

Usai penyampaian hasil pembahasan rapat paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan persertujuan bersama ketiga Raperda tersebut, oleh Walikota Metro wahdi dan Ketua DPRD Metro Tondi Nasution.

Dengan disetujuinya Raperda menjadi Perda tersebut diharapkan akan menjadi payung hukum yang sah dalam tata kelola pemerintahan di kota metro.(Adv)

LEAVE A REPLY