DEWAN SETUJUI  APBD LAMPUNG TIMUR TA 2016. Rp. 2,06 T.

0
1082

RUBRIKMEDIA. LAMPUNG TIMUR.Hubungan yang harmonis antara Eksekutif dan Legislatif Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berbuah manis pada jumat 27 November 2015 dapat mempercepat pengesahan APBD Lampung timur 2016, dalam rapat paripurna DPRD Lampung Timur yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bapak Hi. Ali Johan Arif, SE. M.Si dan dihadiri segenap Anggota DPRD Lampung Timur, bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur di Sukadana.

Sidang yang dihadiri Pj. Bupati Lampung timur segenap unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah, Asisten I,II,III, Kepala Dinas/Badan/Kantor dan Bagian, berjalan hikmad dan penuh kebersamaan segenap potensi Pemerintahan.

Keputusan yang dihasilkan dalam rapat paripurna APBD 2016 tersebut yakni;

I. Pada sisi Pendapatan Daerah direncanakan mencapai Rp. 2,01 T (dua koma nol satu trilyun rupiah) lebih, terdiri dari:

a. Pendapatan Asli Daerah sebesar  Rp.92,8 M (sembilan puluh dua koma delapan milyar rupiah) lebih.

b. Dana Perimbangan sebesar  Rp.1,3 T (satu koma tiga trilyun rupiah) lebih.

c. Lain-Lain Pendapatan Daerah Yang Sah sebesar Rp.562,9 M (lima ratus enam puluh dua koma Sembilan milyar rupiah) lebih.

 

II. Pada Sisi  Belanja  Daerah direncanakan mencapai sebesar   Rp.2,06 T (dua koma nol enam trilyun rupiah) lebih,  Jumlah tersebut terdiri dari :

a.   Belanja Tidak Langsung sebesar Rp.1,2 T (satu koma dua trilyun rupiah) lebih.

b.  Belanja Langsung sebesar    Rp.777,5 M (tujuh ratus tujuh puluh tujuh koma lima milyar rupiah) lebih.

III. Dengan demikian pada Rancangan APBD Tahun Anggaran 2016 mengalami defisit sebesar  Rp.49 M (empat puluh sembilan milyar rupiah) yang secara keseluruhan akan ditutupi dengan penerimaan pembiayaan dari SiLPA Tahun Anggaran 2015. Penerimaan pembiayaan yang di rencanakan dari SiLPA Tahun Anggaran 2015 adalah sebesar Rp.50 M (lima puluh milyar rupiah), sedangkan untuk pengeluaran pembiayaan untuk penyertaan modal Rp.1 M (satu milyar rupiah), maka pembiayaan netto sebesar Rp.49 M (empat puluh Sembilan milyar rupiah).

 

“Wacana wacana yang berkembang dalam pembahasan Rancangan APBD dapat kita sikapi dengan bijaksan sekaligus sebagai bahan masukan dan koreksi, sehingga nantinya pelaksanaan APBD TA 2016 dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku” tegas Tauhidi.

 

Selanjutnya Ali Johan mengatakan meski dalam waktu singkat pengerjaanya namun pembahasan RAPBD tetap mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Setelah penandatangan persetujuan APBD selanjutnya dokumen akan dievaluasii Gubernur Lampung. Setelah persetujuan, APBD tersebut akan ditetapkan menjadi prodak Hukum APBD Lampung Timur Tahun Anggaran2016 untuk pembiayaan pembangunan Kabupaten Lampung Timur.

 

LEAVE A REPLY