Desa Babat Perdana Gelar Lomba Balita Sehat

0
198
Kabupaten PALI, Desa Babatan

RUBRIK, PALI – Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI mengadakan lomba balita sehat dengan tema wujudkan lingkungan dan keluarga ramah anak.

Lomba diikuti 51 balita dari tujuh kampung yang ada di wilayah Desa Babat kecamatan Penukal. Kepala Desa Babat Arka Narawi AB mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk  menguatkan semangat dan tekad guna mewujudkan anak-anak dan balita yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Diadakannya program seperti ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi orangtua dalam mewujudkan balita sehat dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Setiap anak dapat mengembangkan diri, mendapatkan pendidikan dan memperoleh pengetahuan demi meningkatkan kualitas hidupnya,” ujar Arka.

Kegiatan yang melibatkan balita sehat ini berlangsung di Kantor Kepala Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI Sumsel Senin (17/9).

Acara dihadiri Camat Penukal Kusteti, Ketua Tim Pengerak PKK Desa Babat Samsia Arka, dokter puskesmas Kecamatan Penukal, staf kantor Kecamatan Penukal dan ibu-ibu yang mendampingi balita sehat. Acara berlangsung seru dan terlihat antusiasme dari peserta dan para orangtua balita.

Camat Penukal Kusteti mengatakan, Desa Babat baru kali ini mengadakan lomba balita sehat. Dia berharap ke depan agar diadakan acara seperti ini lagi yang diprakarsai alokasi dana desa (ADD).

Acara lomba balita sehat diakhiri dengan pembagian pemenang lomba, kategori umur 6 bulan sampai 24 bulan. Juara 1 diraih Milona Jais. Ke dua Sakila Ulka Jumta Jaka dan Almina Keaja Nova juara ke tiga. Untuk kategori umur 24 sampai 56 bulan, juara 1 Azura Damar, juara 2 Nofara Zazan Rini dan juara 3 Lulu Lahnan.(tedy)

LEAVE A REPLY