Candaan Warnai Mancing Mania Warga Metro Timur bersama Guruh Adi Saputra

0
438

METRO – Mancing Mania yang digelar oleh warga Yosodadi, Kecamatan Metro Timur berlangsung asyik. Olahraga melatih kesabaran ini digelar di tersier setempat. Mancing mania yang digelar oleh warga Yosodadi ini juga untuk memeriahkan hari libur warga Metro Timur.

Masyarakat setempat juga mengundang DPD Partai NasDem Kota Metro, yang dihadiri Guruh Adi Saputra yang juga Caleg DPRD Kota Metro nomor 2 Dapil III (Metro Timur).

“Saya sampaikan bahwa kedatangan saya kesini atas undangan masyarakat. Karena masyarakat bilang ingin mancing bareng, alhamdulillah Partai NasDem bisa ikut meramaikan,” ujar Guruh Adi Saputra yang akrab disapa Puput.

Dari pantauan, terlihat keakraban antara warga setempat, para pemancing dengan Guruh Adi Saputra. Candaan dan guyonan, tak henti mewarnai jalannya Fun Fishing di Yosodadi tersebut.

Dengan santai, warga kerap melontarkan guyonan dan candaan, kepada Guruh Adi Saputra. “Ojo lali karo aku mas Guruh, lek wes jadi, rumahku di Yosodadi, haha,” teriak salah satu pemancing berbaju merah itu.

Guruh Adi Saputra juga menyambut hangat candaan warga setempat. “Kalau saya jadi pak, pintu rumah saya terbuka lebar 24 jam, rumah saya berada di samping Hotel Grand Skuntum, silahkan datang, kapanpun,” sahut Guruh Adi Saputra.

Ketika ditanya tentang kesiapan mencalonkan diri Guruh mengatakan, sudah saatnya generasi muda diberikan kepercayaan untuk memimpin dan memberikan perubahan di Bumi Sai Wawai.

“Saya Guruh Adi Saputra, Caleg Nomor 2 Dapil III Metro Timur. Umur saya 30 tahun, niat saya mencalonkan diri untuk membawa perubahan dan membawa semangat generasi milenial di Kota Metro. Besar harapan saya bisa diberikan kesempatan menjadi perwakilan generasi muda Kota Metro di DPRD untuk mewujudkan ide-ide segar demi kemajuan Kota Metro,” bebernya.

Selain Guruh, hadir juga Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil III Metro, Pesawaran, dan Pringsewu Musiran dan Caleg Dapil I Metro Pusat Alizar meramaikan mancing bareng warga Yosodadi. Musiran mengucapkan terima kasih kepada warga Yosodadi yang telah mengundangnya pada acara tersebut, ia mengaku siap mendukung semua kegiatan positif masyarakat Yosodadi.

“Undangan ini bukti kedekatan masyarakat dengan partai NasDem. Saya yakin di Kota Metro Partai NasDem menang. Kebahagiaan tersendiri bagi saya mendapat undangan dari masyarakat Yosodadi. Saya harap silaturahmi seperti ini bisa terus terjalin,” ungkap mantan Bupati Pesawaran dan Ketua DPD NasDem Pesawaran itu.

Sementara Anggota DPRD Kota Metro asal Partai NasDem yang kembali mencalonkan Alizar mengatakan, meski kegiatan tersebut bukan di dapilnya, namun menjadi kewajiban pengurus DPD Partai NasDem untuk hadir sebagai bentuk apresiasi kegiatan positif yang digelar masyarakat. “Asalkan itu kegiatan positif Partai NasDem pasti mendukung,” tukasnya.

Sabda warga setempat mengaku senang acara mancing bareng tersebut. Menurutnya memancing di Drainase memberikan keseruan tersendiri. Selain tempatnya yang sepi, ramainya warga yang ikut serta memberi semangat tersendiri untuk berlomba mendapatkan ikan.

“Senanglah. Rasanya guyub kalau liat orang sebanyak ini berkumpul, mancing bareng begini. Saya juga salut liat caleg yang datang hari ini. Sejauh ini, baru dia yang datang langsung menemui masyarakat dan menyalami satu persatu. Berasa enggak ada jarak. Masih muda, sopan, dan ramah,” jelasnya.

Keakraban tergambar di kegiatan Mancing Mania bersama Guruh Adi Saputra.
Keakraban tergambar di kegiatan Mancing Mania bersama Guruh Adi Saputra.

Guruh menerangkan, support kepada warga Kelurahan Yosodadi bukan kali pertama dilakukan DPD NasDem Kota Metro. Sebelumnya, Partai Besutan Surya Paloh ini pun telah membantu membuka jalan dan memberikan kacamata kepada lansia.

“Artinya, Partai NasDem ada memang untuk masyarakat. Kami siap turun ke masyarakat, mendengarkan keluh kesah masyarakat. Dan jika mampu kami insyaallah membantu masyarakat. Dengan kegiatan mancing bareng ini, saya harap bisa lebih mendekatkan Partai NasDem dengan masyarakat. Agar masyarakat juga bisa merasakan bahwa Partai NasDem selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Berjalan menyurusi tersier, menyapa warga Metro Timur, pemancing pemancing handal.
Berjalan menyurusi tersier, menyapa warga Metro Timur, pemancing pemancing handal.

Sementara Ketua Panwaslu Metro Timur Fattah yang hadir mengawasi kegiatan tersebut menerangkan, kegiatan mancing ini merupakan kampanye bentuk. Hadirnya Panwascam untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Sejauh yang kami lihat tidak ada aturan yang dilanggar. Masyarakat juga senang. Ya seperti ini pesta demokrasi itu. Semuanya harus senang, bukan malah berselisih karena beda pilihan,” tutupnya. (yus)

LEAVE A REPLY