Bupati Lamteng Musa Singgung Kenaikan BBM di Paripurna Rancangan Perubahan APBD.

0
131
#Info Lamteng, DPRD Lamteng
Ketua DPRD Sumarsono (Kanan) memimpin Paripurna Rancsngan Perubaham APBD Kabupaten Lampung Tengah

RUBRIK, LAMTENG – DPRD Kabupaten Lampung Tengah menggelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022. Rabu, ( 28/9/).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dan dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad serta 33 Anggota DPRD Lampung Tengah. Serta, Jajaran Forkompimda Lampung Tengah, Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, Staff Ahli Bupati, Asisten, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

#Lampubg Tengah, #Info Lamteng, Pariouena Perubahan Lamteng 2022
Anggota DPRD Lampung Tengah menyerah akan berkas evaluasi APBD Perubahan kepada Bupati Musa Ahmad

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Pasal 161 ayat (2) bahwa perubahan APBD dapat dilakukan antara lain karena terdapat perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan Umum Anggaran (KUA). adanya keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja, serta keadaan yang menyebabkan saldo anggaran tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan.

Kemudian, Bupati Musa Ahmad juga mengatakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan salah satu faktor pemicu tingginya laju inflasi di Indonesia. Karena, secara langsung kenaikan harga BBM berpengaruh pada kenaikan harga komoditas pangan dan kebutuhan pokok lainnya secara umum. Dalam upaya menindaklanjuti hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melakukan recofushing program/kegiatan/sub kegiatan perangkat daerah sebesar 2% dari Dana Transfer Umum.

Lebih lanjut, Bupati Musa Ahmad berharap kepada para anggota DPRD Lampung Tengah untuk bersama-sama mencermati dan membahas Rancangan Perubahan APBD ini, sehingga dapat kita rumuskan Perubahan APBD yang lebih realistis sesuai dengan kebutuhan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.(*)

LEAVE A REPLY