Bupati Mustafa Minta Sat Pol PP Bantu Jaga Kebersihan Kawasan Terbagus

0
846
Polisi Pamong Praja Lamteng saat melakukukan kebersihan dibkawasan tubagus Lamteng

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Dalam rangka menciptakan kebersihan dan keindahan di kawasan Terbagus (Terbanggibesar, Bandarjaya, dan Gunungsugih) Bupati Lampung Tengah DR Ir H Mustafa MH memerintahkan jajaran Sat Pol PP untuk membersihkan kawasan tersebut.

Menurut bupati kegiatan kebersihan dan keindahan lingkungan kawasan Terbagus harus terus dijaga dan untuk itu ia meminta kepada Sat Pol PP membantu program pemerintah daerah Lampung Tengah tersebut.

“Kawasan Terbagus adalah cerminan dari Lampung Tengah, untuk itu kebersihan serta keindahannya harus dijaga. Dan saya minta kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Tengah untuk membantu mewujudkannya,” kata Mustafa.

Sementara itu Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Lampung Tengah Wagiyo menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih adalah perintah langsung dari bupati Lampung Tengah. Pihaknya, kata dia, siap mendukung apa yang menjadi program kepala daerah tersebut.

“Kegiatan bersih lingkungan yang dilaksanakan Sat Pol PP kali ini merupakan perintah langsung dari Pak Bupati, dan kami siap melaksanakan dan mendukung apa yang telah menjadi program pemerintah daerah demi kemajuan Lampung Tengah,” ujar Wagiyo.

Di kegiatan kebersihan ini, Sat Pol PP mengerahkan 200 orang tenaga kontrak sementara (TKS) yang baru selesai melaksanakan pendidikan dan pelatihan dan sebagai orientasi pengenalan anggota Sat Pol PP yang baru sebelum mereka ditempatkan pada  tugas yang baru di Januari mendatang.

“Kegiatan sudah dimulai dari hari Senin kemarin yang dilakukan di Nuwo Balak. Dan kali ini di sekitar jembatan Way Tipo sebelah Nuwo Balak agar terlihat bersih dan rapi. Kegiatan ini akan dilakukan sampai dengan 1 Januari 2017 mendatang di sekitaran Bandarjaya Plaza sampai dengan lintas Terbanggibesar. Selain melaksanakan tugas pokoknya, Polisi Pamong Praja juga siap membantu program-program dari bupati untuk menggiatkan keamanan lingkungan,” pungkas Wagiyo.(*)

LEAVE A REPLY