Bupati Chusnunia Pimpin Upacara HUT Lamtim Ke-17

0
692

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-17 kabupaten setempat di lapangan merdeka, Rabu (20/4/2016).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, dan dihadiri Wabup Zaeful Bukhari, ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif, Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsyah, Dandim Lampung Tengah Jajang Kurniawan, Kajari Sukadana dan Pengadilan Negeri sukadana.

Upacara peringatan diawali dengan pembacaan sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Timur oleh ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif.

Dalam sambutannya, Bupati Chusnunia Chalim mengatakan, Lampung Timur merupakan salah satu kabupaten besar di Lampung yang terdiri dari 24 kecamatan dan 264 desa.

“Sudah banyak sekali perubahan selama kepemimpinan para bupati atau kepala daerah terdahulu. Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Lamtim dan masyarakat, agar senantiasa menghargai perjuangan para pemimpin terdahulu,” ungkapnya.

Dia berharap, di usia yang ke-17, Lampung Timur mampu bersaing dengan kabupaten/kota di Lampung dalam meningkatkan kesejahteraan masarakat dan pembangunan di Bumi Tuah Bepadan.

“Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah mulai dari eksekutif dan legislatif agar bergandeng tangan, bekerjasama mewujudkan pembangunan yang berbasis kemasyarakatan, demi terwujudnya pemerataan kesejahteraan seluruh komponen masyarakat Lampung Timur,” imbuh bupati.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran, masyarakat dan stake holder di Lampung Timur agar dapat meningkatkan kinerja, serta dapat mencari terobosan dalam mempercepat proses pembangunan.

“Jadikan HUT ke-17 ini sebagai momentum serta sebagai penyemangat dalam bekerja serta berkaya meningkatkan pembangunan dan kemajuan Lampung Timur,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Lampung Timur juga memberikan penghargaan satya lencana kepada kepada 60 PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun di Kabupaten tersebut.(*)

LEAVE A REPLY