Biayai Pendidikan Anak, Tukang Sapu Rela Makan Mi Instan Selama 7 Tahun

0
789
Hou Yanwei (49), tukang sapu asal Tiongkok. | ist

Rubrikmedia.com, Ragam – Pria bernama Hou Yanwei (49) yang berprofesi sebagai tukang sapu rela mengorbankan uang makannya selama tujuh tahun terakhir. Beliau hanya makan mi dan roti kukus untuk menghemat uang dan mewujudkan mimpi putrinya jadi pesenam.

Menurut Hou, sang putri pertama kali mengungkapkan kecintaannya pada senam saat berusia empat tahun. Ia pun berusaha mewujudkan mimpi putrinya itu dengan memasukkannya ke Insititut Pendidikan Jasmani Wuhan meski itu berarti ia harus berhemat.

“Impian terbesarku adalah putriku masuk tim nasional,” kata Hou saat diwawancarai oleh Chutian Metropolis.

Biaya sekolah anak perempuan Hou tidaklah murah sementara gajinya sebagai tukang sapu pun tidak besar. Untuk itulah ia memilih hidup sederhana dan menjaga pengeluarannya seminimal mungkin.

Pria itu rela hanya makan mi dan roti kukus asalkan anaknya bisa makan bergizi dan tetap bersekolah. Ia memilih kedua makanan itu karena harganya tidak mahal.

“Aku mungkin tidak mampu memberi anakku kehidupan seperti keluarga kaya, tapi aku bersedia menderita dan menerima banyak kepahitan untuk membayar pendidikan terbaik baginya,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY