Aset Milik Negara Harus Dijaga

0
349
PT.KAI

RUBRIK,BANDARLAMPUNG– Kepala PT KAI Divisi Regional (Ka Divre) IV Tanjungkarang yang baru  Sulthon Hasanudin menagatakan,dengan jabatan yang baru ini merupakan amanah dari pimpinan pusat dan menjadi tanggung jawab untuk bisa mengamankan aset-aset yang di di Divre IV Tanjung karang.

“jabatan ini amanah dan menjadi tanggungjawab saya sebagai pimpinan di Lampung. Dengan penugasan ini kami bisa mengamankan aset-aset PT KAI yang di tempati oleh masyarakat,” ujar Sulthon Hasanudin di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, persoalan aset yang selama ini sering menjadi opini bagi masyarakat dan orang di sekelilingnya, harus segera di selesaikan. Salah satunya diberikan pengertian dan pengetahuan kepada masyarakat bahwa aset negera ini harus di kembalikan kepada negara.

Selain itu, sebagai salah satu Divre tersbesar di Sumatera, banyak masyarakat menempati aset miliki PT KAI. ini berarti kita harus bekerja ekstra keras untuk bisa memberikan pengertian bahwa aset negara ini tidak dapat dimiliki oleh masyarakat, apalagi sampai di sertifikatkan, karena itu telah melanggar peraturan yang ada.

“Harus sekarang sudah sangat pintar dan cerda, dengan mereka mubuka pasal dan aturan yang berlaku, maka mereka sudah mengerti bahwa tanah negara tidak da[at dimiliki atau di sertifikatkan,” katanya

Mengenai target yang harus di lakukan, Sulthon menjelaskan bahwa tidak ada target yang di kejar, semua sudah  tertuang di rancangan kerja jangka panjang dan pendek yang ada di PT KAI. Karena semua sudah tertera dan hanya tinggal menjalannya saja.

“saya hanya tinggal menjalankan rancangan kerja yang sudah di tentukan. Jadi tidak ada target yang akan di tentukan. Kita harus meluruskan permasalahan yang sedang ruwet, dan menjaganya,” ungkapnya

Sulthon mengharapkan, agar seluruh karyawan yang ada di PT KAI Divre IV Tanjungkarang berkerjasama menjaga aset milik negara, karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama bagaimana aset yang ada bisa terjaga dan terawat.(*)

LEAVE A REPLY