Anna Morinda, Politisi Energik dengan Segudang Kesibukan Sosial dan Organisasi

0
1875

RUBRIK, METRO – Masyarakat Lampung, khususnya di Kota Metro mungkin tidak asing lagi bila mendengar nama Anna Morinda. Ya, wanita yang sejak lama bergelut di dunia politik dan bersandar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu kini tengah menduduki jabatan tertinggi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro.

Sebagai Ketua DPRD Kota Metro 2014-2019, Anna terus menunjukkan keseriusannya dalam memegang jabatan yang ia emban. Tak hanya tegas dalam mengabil keputusan, politisi wanita ini juga sangat peduli dengan kaum cilik.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan sosial. Di sela kesibukannya sebagai ketua DPRD Kota Metro, Anna juga seringkali membantu warganya yang dirundung kesusahan, seperti yang belum lama ini ia lakukan bersama rekan-rekanya di legislatif dan eksekutif.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda memberikan bantuan bedah rumah salah satu warga Iringmulyo Metro Timur
Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda memberikan bantuan bedah rumah salah satu warga Iringmulyo Metro Timur.

Anna pun menggagas Bedah Rumah di sejumlah tempat tinggal milik warga Kota Metro. Alhasil dalam kegiatan itu ia disambut antusias oleh masyarakat karena sejumlah rumah yang sudah tak layak huni berhasil dibangun.

Wanita yang selalu tampil penuh energik ini juga aktif di berbagai bidang organisasi. Seperti Pramuka. Bahkan, organisasi ini sudah digelutinya sejak masih duduk di bangku sekolah.

Ketua DPRD Metro Anna Morinda
Ketua DPRD Metro Anna Morinda

Anna juga menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Kota Metro. Di organisasi catur ini, Anna bertekad menjadikan atlet catur agar berkemampuan intelektual dan ber-IQ tinggi. Selain itu, ia pun mendorong atlet-atlet junior untuk memiliki jam terbang.

Anna Morinda juga tercatat dalam Kaukus Parlemen Perempuan Kota Metro. Melalui komunitas ini, Anna mengajak para ibu untuk menumbuhkan minat membaca anak lewat dongeng. Lewat dongeng, kata dia, orangtua pun bisa mengarahkan dan menguatkan cita-cita anak sejak dini.

Anna Morinda juga mengingatkan kepada para ibu di Kota Metro agar senantiasa membawa anaknya ke posyandu untuk mengetahui perkembangan anak serta asuban gizi dari posyandu.

Anna Morinda saat menghadiri perhelatan akbar Nusantara Bersatu
Anna Morinda saat menghadiri perhelatan akbar Nusantara Bersatu

Dalam aksi Nusantara Bersatu yang diselenggarakan Kodim 04/11-Lampung Tengah, Kamis (30/11/2016) yang dihadiri oleh tiga kepala daerah, Anna Morinda pun menjadi salah satu motor penggerak kesuksesan acara yang dihelat di area Lapangan 22 Hadimulyo Metro Barat.

Dalam aksi ini, setidaknya hadir 10 ribu peserta dari beragam agama, suku, ras menjadi satu untuk menyerukan Indonesia jaya bersatu dan membahu untuk menjaga kebinnekaan yang selama ini terjalin antara ketiga daerah, yaitu Kota Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.(advertorial)

LEAVE A REPLY