Anak Baru Gede (ABG) Pimpin Komplotan Curanmor di Metro

0
3339

RUBRIK, METRO – Jajaran Polres Metro berhasil menangkap otak pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah hukum Bumi Sai Wawai.

Adalah FK (17), warga Desa Tebing, Kecamatan Melinting, Lampung Timur dicokok polisi Senin (21/3). Aparat juga membekuk Hn (16), satu komplotan FK. Ditahannya para tersangka merupakan hasil pengembangan dari dibekuknya Saladinata alias Koles (18), pada Februari (8/2/2016) lalu.

Kepala Polres Metro Ajun Komisaris Besar Suresmiyati mengatakan, kelompok FK telah melakukan aksi curanmor sekitar 17 kali di Metro. Di mana FK bertindak sebagai otak pelaku dari anggotanya yang berjumlah enam orang.

“Tiga sudah kita amankan. Sedangkan dua lainnya ditangkap di Polsek Pekalongan (Polres Lampung Timur) yakni FD dan FN. Satu orang lagi masih dalam pengejaran. Mereka ini kerap bersama-sama saat menjalankan aksi,” beber Suresmiyati saat ekspose di Mapolres Metro, Selasa (22/3/2016).IMG_20160322_215207

Dijelaskannya, saat menjalankan aksi, para pelaku berjumlah enam orang. Mereka berputar-putar mencari sasaran. Saat target ditemukan, dua pelaku turun dan masuk untuk mengeksekusi. Sementara empat lainnya menunggu di atas sepeda motor.

“Banyak sekali TKP komplotan FK ini. Metro Timur maupun Metro Pusat. Yang terakhir ada di Yosodadi, di mana Saladinata kemudian berhasil ditangkap,” ujar Kapolres seraya mengatakan pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa Honda Beat BE 5156 YY.

Sementara FK saat diwawancarai mengaku, jika dirinya melakukan curanmor untuk berfoya-foya. “Uangnya untuk jajan. Beli baju. Kalau metik motor pakai kunci T,” tutur ABG berusia 17 tahun itu.(*)

LEAVE A REPLY