24 Kecamatan Meriahkan Festival Way Kambas Ke-XIX

0
1076
Festival Way Kambas ke-19, Online Lamtim, Labuhanratu Lamtim, Sekolah Gajah, Media Lampung,
Zaiful Bokhari Menyambangi gajah jinak TNWK yang memeriahkan Festival Way Kambas tahun 2019

LAMPUNG TIMUR – Perhelatan Festival Way Kambas ke -19 tahun 2019 yang digelar selama dua hari , tertanggal 09 dan 10 November 2019 masih diminati masyarakat Lampung Timur maupun Luar Lampung. Hal ini dibuktikan saat pembukaan pada hari, Sabtu (09/11) kemeriahan ceremoni Festival Way Kambas ke – 19  diikuti oleh masyarakat dari 24 kecamatan, untuk mengikuti carnaval kebudayaan. Serta deretan warga yang antusias menyaksikan acara perayaan Festival Way Kambas di tahun 2019 ini.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak sembilan kali. Dan di hadiri oleh Perwakilan dari Kementerian Pariwisata , Reza Fahalevi  Asisten Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Regional I, Sekdakab Syahrudien Poetra, segenap OPD Kabupaten Lampung Timur, Anggota DPRD Lampung Timur, Anggota DPRD Provinsi serta sejumlah undangan.

Dalam Kesempatannya di Festival Way Kambas ke – 19 ini, Reza Fahlevi dalam sambutannya berpesan kepada pemerintah  Kabupaten Lampung Timur untuk membesarkan desa-desa sekitar atau daerah penyanggah di kawasan Taman Wisata Way Kambas.Tujuannya ialah untuk membangkitakan wisata yang ada di TNWK agar terus berkembang,” pengembangan wisata di TNWK harus bisa dikembangkan ,salahsatunya ialah Lampung Timur harus bisa mengebangkan potensi-potensi di desa sekitar TNWK agar potensi tersebut mempunyai daya tarik sehingga bisa mengundang minat wisatawan untuk berkunjung ke Taman Wusata Way Kambas.” Ujar Reza.

TNWK, Gajah Way Kamabas, Pembukaan Festival Way Kambas, Penutupan Way Kambas, Media Lamtim, Portal Lampung Timur, Lampubg News, Rilis Lampung, Kominfo Lamtim, Humas Lamtim
Pidato Bupati Lamtim Zaiful Bokhari di Festival Way Kambas ke -XIX

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga berharap ajang Festival Way Kambas ini tudak hanya bisa menarik wisatawan lokal saja namun  juga dapat mengundang minat kunjung wisatawan luar daerah bahkan mancanegara.Untuk itu pemkab Lamtim terus berupaya mengenalkan sejumlah potensi yang ada di Taman Wisata Way Kambas lainya, karena selain Gajah, Sejumlah potensi wisata lain  yang bisa di kinjungi ialah wisata alamnya yang masih asri.” Pemkab Lampung Timur akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam hal pariwisata, khususnya di Taman Wisata Way Kambas ,  melalui Festival Way Kambas ini dibarapakan bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung di TNWK,” pungkas Zaiful.

Sejumlah event juga digelar dalam Festival Way Kamabas, diantaranya , Fun Bike, lomba layang-layang dan lain-lain.(ADV)

LEAVE A REPLY