Serikat Pekerja PT GBS Lantik Ketua Baru

0
1475
Berita Pali, GBS Pali, Media PALI, Portal Berita PALI
Serah terima jabatan ketua GBS Pali

RUBRIK, PALI – Tanggal 1 Mei 2019 merupakan hari bersejarah dan untuk menggapai langkah maju ke depan bagi serikat pekerja PT GBS.

Dikarenakan tepat dengan memperingati Hari Buruh Nasional Rabu 1 Mei 2019 Serikat Pekerja PT Golden Blosoom Sumatera (GBS) yang ada di Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Musyawarah Besar (Mubes).

Dalam kegiatan mubes yang tiga ini dilangsungkan laporan keuangan dan pertanggung jawaban pengurus yang lama yaitu periode 2014 – 2019.

Kegiatan Mubes berlangsung digedung serba guna Desa Prambatan Kecamatan Abab ,Rabu (1-5-2019).

Usai penyampaian laporan keuangan dan pertanggung jawaban dilanjutkan penyampaian Visi dan Misi dari 3 calon ketua umum untuk periode 2019- 2024

Ketiga calon tersebut, di antaranya adalah Fauzi, Subur Bakti dan Benni Saputra

Ketua panitia pelakasana kegiatan menyampaikan sesuai dengan kesepakatan dan tujuan dari pada mubes ini semoga akan mendapatkan atau terpilihnya ketua yang dapat bekerja dalam memperjuangkan hak para pekerja.

“Dengan terpilihnya nanti ketua yang baru kami mengharapakan supaya hak- hak pekerja dapat terpenuhi supaya dan sesuai ketentuan yang berlaku,” Ujar Supardin Pelaksana kegiatan dihadapan seluruh anggota serikat pekerja seluruh indonesia (SPSI) yang ada di kecamatan Abab.

Arwadi ketua umum 2014 -2019 dalam sambutanya mengatakan permohonan maaf apabilah dimasa kepemimpinannya masih banyak terdapat kekurangan sementara kepada pengurus yang baru semoga dapat memperjuangkan hak pekerja.

“Jumlah anggota kita 357 pekerja yang tergabung di SPSI yang mana kewajiban kita para pekerja menjalankan kewajiban dan mendapatkan hak upah yang sesuai dengan ini kepada pengurus yang baru semoga lebih amanah untuk mensejahterakan para pekerja,” Papar ketua umum periode 2014-2019 itu.

Kegiatan Mubes Serikat Pekerja PT GBS dihadiri oleh Perwakilan Perusahaan PT GBS, Kepala Desa, Desa Prambatan, Kepala Dusun dan ratusan anggota SPSI yang ada di Kabupaten PALI.

Setelah dilakuknya penghitungan suara, panitia pemungutan suara Mubes menyatakan Benni Saputra menjadi pemenang, dan menjadi ketua terpilih periode 2019-2024

Ketua terpilih Benni Saputra ketika dimintai keterangan oleh Awak Media mengatakan Serikat Buruh PT GBS ini akan dipimpin sesui yang diamanatkan oleh anggota. “Akan kami pimpin sesuai prosedur yang ada, sesuai apa yang menjadi kehendak para nggota serikat buru ini sendiri,” tegasnya.

Dan sebagai ketua baru dia akan berlaku adil dan transparan mengenai segala sesuatunya termasuk anggaran. (ted/yus)

LEAVE A REPLY