0
35

Lampung Tengah – Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah, Sumarsono membagikan sebanyak 6 ton bibit jagung Dan Pupuk cair organik kepada petani di Lampung Tengah.

Hal ini bertujuan agar petani mandiri benih dan mandiri pupuk sehingga kesejahteraan nya meningkat. Pemberian bantuan bibit jagung dan pupuk cair organik tersebut diberikan kepada sekitar 300 orang Petani yang hadir dari lima kecamatan, yaitu Kecamatan Terbanggi Besar, Kecamatan Seputih Agung, Kecamatan Seputih Mataram. Kecamatan Way Pengubuhan dan kecamatan Terusan Nunyai.

“Kami ditugaskan untuk mensejahterakan petani, dan mensejahterakan masyarakat. Di wilayah kami kebetulan banyak petani, yang dibutuhkan adalah bibit dan pupuk maka kita berikan bibit dan pupuk. Serta diberikan edukasi, bagaimana memperlakukan tanaman. Bibit yang kita bagi ini bibit unggul dan pupuk cair yang kita bagikan juga tidak kalah dengan pupuk yang lain yang semuanya merupakan sebagian dari gaji saya sebagai anggota DPRD Lampung Tengah,” ujar Sumarsono, di kebun edukasi pertanian milik nya. Minggu (10/03/19).

Politisi PDI perjuangan Lampung Tengah ini berharap kedepannya Petani Lampung Tengah dapat mandiri pupuk dan tidak tergantung terhadap subsidi pupuk dari pemerintah.
“Pemerintah kita hanya menyiapkan 40% subsidi pupuk , tentunya petani kekurangan pupuk jadi solusinya adalah membuat pupuk organik yang banyak mengandung mikroorganisme lokal dan rata rata petani kita belum paham akan microorganisme lokal. kita sudah berkali-kali membagikan dan bukti nya sangat bagus.kedepan Saya akan memberikan pelatihan kepada para petani sehingga penyebaran pupuk organik ini akan semakin luas, semakin melebar sehingga sasaran benar benar tercapai,”terang nya.

Dengan pemberian edukasi mengenai bibit dan pupuk cair organik tersebut, Sumarsono berharap kesejahteraan petani dapat tercapai.

“Petani kita tidak perlu beli bibit , tidak perlu mengharapkan bantuan bibit tetapi marilah kita membuat bibit sendiri, Mandiri benih mandiri pupuk Sehingga harapan nya kesejahteraan petani bisa tercapai.”pungkas Sumarsono.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Sakimin , petani dari Kampung Nambah Dadi Kecamatan Terbanggi Besar dan dengan bantuan tersebut berharap hasil pertanian nya meningkat.

“Terima kasih kepada Pak Sumarsono yang telah memberikan bantuan pupuk dan bibit , semoga ini dapat di kembangkan oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan hasil Petani,” tuturnya. (ADV)

LEAVE A REPLY