Gebyar PAUD Loekman Djoyosoemarto Ajak Ibu Pahami Anak

0
607
Berita Lamteng, Pemkab Lampung Tengah, Gebyar PAUD Lamteng,
Loekman Djoyosoemarto di acara Gebyar PAUD Lampung Tengah

RUBRIK,LAMPUNGTENGAH РBupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  membuka acara Gebyar Kreatifitas Anak PAUD dan Pencanangan Gerakan Matikan HP Dan TV, Ayah Bunda Temani Aku Membaca Buku di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak,Selasa (2/10/18).

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan Gebyar Kreatifitas anak ini sangat penting dalam membantu perkembangan anak.

”Sebagimana kita ketahui bersama, kegiatan Gebyar Kreatifitas Seni PAUD memiliki makna yang penting dan strategis, yakni sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini, melalui rangsangan bermain yang menyenangkan bagi anak, memperkaya ragam pengetahuan serta wawasan anak anak,”ucap Bupati Loekman.

Menurut Loekman, orang tua harus memahami terhadap kebutuhan bermain bagi anak anak usia dini, sehingga kedepan anak-anak akan dapat menjadi generasi yang sehat dan ceria, yang kelak dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

”Gebyar Kreatifitas Seni PAUD yang diselenggarakan oleh IGTKI-PGRI Lampung Tengah 2018 dengan tema Ayo membaca, Aku Anak Indonesia Anak Yang Merdeka, ini juga bisa menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan saling sumbang saran di antara para guru dan orang tua, sehingga tercipta suasana yang harmonis. Pungkas Loekman

Untuk memajukan pendidikan usia dini (PAUD) Kabupaten Lampung Tengah, tidak dapat menutup mata akan peran dari Bunda PAUD baik di Kabupaten maupun di kecamatan.

”Bunda PAUD adalah profesi sukarela yang secara ikhlas, dan dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga Ia harus menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat untuk berpartisipasi. Memang kita harus selalu bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar hasil yang kita tuju menjadi optimal,” lanjut Bupati Lampung Tengah.(Ddy)

LEAVE A REPLY