Setelah Bandar Lampung dan Lampung Utara, Kini Sobat Mustafa Pringsewu Deklarasikan Dukungan

0
1087
Calon Gubernur Lampung, Ronda
Deklarasi Sahabat Mustafa Pringsewu

RUBRIK, PRINGSEWU – Sobat Mustafa Kabupaten Pringsewu secara resmi mendeklarasikan untuk all out mendorong Bupati Lampung Tengah Mustafa maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Lampung 2018, Senin (10/4/2017).

Menurut Al Qindi Mukova, Organizing Comite ( OC) Sobat Mustofa Kabupaten Pringsewu, deklarasi Sobat Mustafa merupakan bagian dari gerakan relawan Mustafa yang mendukung Bupati Lampung Tengah untuk  maju dalam Pilgub Lampung 2018.

“Sobat Mustafa akan bekerja sukarela menyosialisasikan Mustafa sebagai tokoh Lampung yang juga seorang bupati, sekaligus visi dan misinya dalam pilgub mendatang,” kata Al Qindi.

Al Qindi menjelaskan, pihaknya bergerak secara independen, tidak ada afiliasi dengan partai politik dan Mustafa secara langsung. Ia juga mengatakan, gerakan tersebut murni lahir karena para pemuda ingin adanya perubahan dan pembaruan di Provinsi Lampung.

“Kita melihat bahwa sosok Mustafa mampu melakukan perubahan tersebut. Kami secara independen mendukung beliau, namun apabila beliau nantinya maju lewat jalur parpol kami juga akan terus mendampinginya,” katanya saat acara deklarasi Sobat Mustofa Kabupaten Pringsewu di Pekon Sukoharjo II, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, Sobat Mustofa akan memproses pengumpulan KTP se-Lampung sebanyak 2 juta KTP dan target Kabupaten Pringsewu 200 ribu KTP.

“Alasan membentuk Sobat Mustofa karena Mustofa sudah berhasil memimpin Lampung Tengah dengan menggerakkan ronda sehingga meminimalisir kejahatan, bahkan setiap pegawai diwajibkan ikut ronda. Mustofa berhasil menaikkan harga singkong sehingga para petani tidak rugi. Dari situlah kami masyarakat Pringsewu ingin menjadikan Mustofa untuk nomer satu di Lampung,” ucapnya.

Sementara itu Yondri, Sekjen wilayah Sobat Mustofa Provinsi Lampung menambahkan, setelah deklarasi akan menyusun koordinator Sobat Mustafa di tingkat kecamatan sampai tingkat desa. Menurutnya, Sobat Mustafa akan dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Sementara Bandar Lampung, Lampung Utara dan di Kabupaten Pringsewu yang ketiga mendeklarasikan. Setelah ini akan membentuk di Lampung Timur, Metro, Way Kanan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Sobat Mustofa murni gerakan masyarakat untuk mencalonkan sebagai gubernur dengan harapan awal beliau bisa independen. Namun bila tetap maju dengan partai politik, Sobat Mustafa tetap akan mendukungnya.

“Semoga Sobat Mustafa Pringsewu akan maksimal menyosialisasikan bupati Lampung Tengah ini untuk maju dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang,” pungkasnya.(Fid)

LEAVE A REPLY