Sempat Sembuh, Ajudan Wakil Gubernur Sumut Kembali Positif Covid-19

0
1575
Ori Kurniawan, ajudan Wakil Gubernur Sumut, positif Covid-19 dua kali, isolasi di RSKUHP Adam Malik
Ori Kurniawan (25) ajudan Wakil Gubernur Sumut dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya / sumber: kumparan.com

RUBRIK, MEDAN – Ori Kurniawan (25), pemuda sekaligus ajudan Wakil Gubernur Sumut, Muja Rasekshah kembali dinyatakan positif Covid-19. Dalam hal ini Ori diduga mengalami reaktivasi atau reinfeksi virus corona.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah.

“Ada kemungkinan reaktivitas dan reinfeksi,” kata Aris,Selasa (5/5) melansir merdeka.com

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Ori diketahui sudah pernah terinfeksi Covid-19 dan diisolasi di RSUP H Adam Malik. Selama masa perawatan, kondisi Ori membaik dan kembali menjalani tes. Setidaknya dua kali sample swabnya diambil dan diperiksa. Keduanya menunjukkan hasil negatif.

Setelah itu, Ori dipulangkan oleh pihak rumah sakit di anjurkan mengisolasi diri di rumah selama 14 hari. Namun setelah kesembuhannya, Ori memutuskan pulang ke kampung halamannya di Bireun, Aceh.

Kemudian pada Senin (4/5), pihak RSUPH Adam Malik menunjukkan bahwa hasil pemeriksaan swab Ori dinyatakan kembali positif. Ia pun kembali melakukan isolasi.

“Diisolasi di Medan, MF (RS Martha Friska),” jelas Aris.

Ori sendiri belum pernah bertugas di kantor Gubernur Sumut setelah kesembuhannya yang pertama, namun meskipun begitu tracing terhadap kontak eratnya dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan setempat. (dw/us)

LEAVE A REPLY