Qomaru Minta Warga Manfaatkan Lahan Tanam Sayur

0
1173
Berita Kota Metro, Info Metro, Media Metro, Rubrik Metro, Info Metro
Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman ditemani sang isteri menyaksikan panen sayur di Taman Wisata TMII

RUBRIK, METRO -Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengimbau kepada masyarakat Metro untuk membudidayakan pertanian meski hanya menanam sayur mayur di sekitar pekarangan rumah. Hal ini dikatakan Qomaru Zaman, selain berhemat juga lebih sehat.

Seperti halnya di Taman Wisata TMII Kota Metro, yang menyediakan kebun sayur mayur, dengan lahan yang tak cukup luas, ragam jenis sayur telah berhasil di budidayakan disini.

Dalam panen sayur kali ini , Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, M.A didampingi istri H. Asih berkesempatan hadir untuk menyaksikan panen sayur yang dilakukan oleh pengelola Green House Wisata TMII di jalan Patimura no 1 kota Metro Kamis sore, (11/03/2021).

“Green House TMII Metro ini cukup rapi, tidak ada salahnya jika kita manfaatkan sebagai kebun untuk menanam sayuran sehingga lebih produktif dan bisa untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Qomaru.

“Saya selaku Wakil Walikota Metro mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif untuk memanfaatkan lahan di perkebunan masing-masing agar menanam sayuran, karena selain perawatanya mudah, manfaatnya sangat luar biasa untuk membantu perekonomian keluarga,” tambah Qomaru Zaman.

Beliau juga mengajak untuk seluruh masyarakat, agar terus menerapkan pola hidup dengan GERMAS, yang artinya, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, rajin berolahraga, dan menjaga protokol kesehatan.(Red)

LEAVE A REPLY