Polisi Tangkap Dan Buru Pelaku Perambah Pohon Sonokeling Di Danau Way Jepara

0
1067

RUBRIK,LAMTIM –Anggota Polsek Way Jepara berhasil mengaankan SN (42)  warga Desa Sri Josari Kecamatan Way Jepara, karena melakukan ilegal loging pencurian Tanaman pohon Sonokeling di bendungan Danau Way Jepara,Kini Polisi masih memburu lima calon tersangka lainnya yang terseret dalam kasus terebut.

Kapolsek Way Jepara AKP Jalaluddin menjelaskan. Kamis (3/6/2021). Bahwa (SN) di tangkap setelah pengembangan dalam penyidikan pelaku yang sebelumnya sudah tertangkap lebih awal pada Januari 2021 lalu, kasus ini berawala dari laporan Koordinator Bendungan Danau Way Jepara Maryudi bahwa ada kegitan ilegal loging di Danau Way Jepara Lampung Timur,”enam orang sudah kami tangkap pada Januari lalu, dan hasil pengembangan saudara terssbut kini kami menagkap satu tersangka lain (SN) yang terlibat dalam kegitan yang melanggar ini,”Kata AKP Jalaluddin.

Menrut Kapolsek AKP Jalaludin,  akan ada tersangka baru sebanyak lima orang, identitas para tersangka sudah di kantongi pihak kepolisian,” akan ada terssanga lain dalam kasusu ini namun masih kami rahasiakan identitas calon tersangk agar tidak menganggu penyelidikan”.Terang Jalaluddin.

Peristiwa ilegal loging perambahan  pohon jenis Sonokeling itu terjadi pada Januari 2021 dengan jumlah 20 batang, pohon yang di tebang oleh sejumlah pelaku merupakan tanaman yang sudah berumur 48 tahun dan pohon pohon tersebut sengaja ditanam pemerintah guna menjaga kelestarian sumber mata air Danau Way Jepara,”barang bukti waktu itu 20 batang Sonokeling, yang sudah di tebang pelaku”.Ucap Jalaluddin.

Sementara itu, SN saat di mintai keterangan penyidik mengaku kayu yang di ambil dari bendungan Danau Way Jepara rencana akan di jual di wilayah Lampung Selatan, namun SN tidak menyebutkan siapa calon pembeli kayu tersebut,”rencana akan kami jual di Lampung Selatan dengan seorang yang sudah memesan kepada kami”.Ucap SN di hadapan Penyidik.(Red)

LEAVE A REPLY