Pemkab Lamteng Akan Gelar Kontes Sapi

0
1050

RUBRIK, LAMTENG – Sudah hampir 2 tahun Covid-19 berada di Indonesia, semua kegiatan masyarakat menjadi banyak yang vakum akibat diterapkannya PPKM khususnya Lampung Tengah.

Hal ini membuat membuat banyak sektor menjadi seperti mati suri, termasuk sektor hiburan.  Oleh karena itu para peternak dan pedagang sapi di Kabupaten Lampung Tengah berinisiatif membuat hiburan bagi mereka yakni menunggang sapi.

Kehadiran puluhan sapi berukuran besar dengan bobot 1 ton lebih di lapangan Adijaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Dedi yang akrab dipanggil Kentung peternak sapi Dadi Margo Lembu berinisiatif, mengajak rekan di lingkungan setempat untuk menghibur masyarakat yang selama ini haus akan hiburan.

Dirinya berharap, ke depannya ada perhatian dari Pemerintah daerah karena potensi sapi di wilayah Lampung Tengah sangat menjanjikan.

Kegiatan menunggang sapi yang dilakukan para peternak dan pedagang sapi ini mencuri perhatian para anggota dewan setempat.

Salah satunya adalah Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah Yulius Heri, dirinya mengetahui kegiatan tersebut dari sosial media.

Melihat antusias masyarakat yang datang untuk menonton para joki sapi ini beraksi, menggerakan ide kreatif Yulius Heri. Ia berencana akan mengadakan Kontes Sapi pada akhir bulan November tahun ini.

Rencanannya acara Kontes Sapi ini akan dijadikan kegiatan tahunan Kabupaten Lampung Tengah, dan menjadikan Lamteng sebagai gudang daging sapi sehingga  memberikan semangat para peternak sapi di Kabupaten Beguwai Jejamo Wawai.(Red)

LEAVE A REPLY