Mobil Zaman Perang Dunia II Eksplore Kota Metro

0
77

RUBRIK METRO – Sebanyak 50 Jeep Willys yang tergabung dalam Willys Lampung Community (WLC) melakukan konvoi melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Metro.

Rombongan memulai start dari depan Kampus PGSD Unila di Metro Selatan menuju wisata Capit Urang di Metro Utara, Minggu pagi (03/10/2021).

Puluhan mobil zaman perang itu menempuh rute dari jalan Budi Utomo, Margorejo, Metro Selatan dan menyisisir sejumlah jalan protokol yakni jalan Soekarna Hatta, Metro Barat, jalur dua di Jalan Jendral Sudirman, Metro Pusat dan melintas di jalan Veteran, Depan Markas Kodim 0411 Lampung Tengah dan berakhir di lokasi wisata Capit Urang, Purwosari, Metro Utara.

Kendaraan tangguh yang populer di era Perang Dunia II ini berkumpul untuk temu kangen, sekaligus menggeliatkan pariwisata yang ada di Kota Metro salah satunya adalah wisata Capit Urang.

Kebijakan kelonggaran aktivitas masyarakat yang saat ini Kota Metro berada pada zona kuning dengan status PPKM level I, dijadikan ajang silaturahmi komunitas Jeep Willys di Provinsi Lampung.

Para penghobi mobil klasik ini memanfaatkan momen untuk menggeliatkan pariwisata di tengah kebijakan kelonggaran aktivitas masyarakat di Kota Metro.

Terdapat total 95 anggota komunitas Willys Lampung, dan 34 di antaranya berasal dari Kota Metro.

Agenda temu kangen dan pemberian nomor lambung 13 anggota baru komunitas Willys Lampung Korwil Kota Metro ditutup dengan berkeliling lokasi wisata dan mencoba lintasan offroad yang berada di Capit Urang.(Red)

 

LEAVE A REPLY