Lima Orang Keracunan Pisang Goreng,Satu Meninggal

0
41

RUBRIK,LAMTENG -Satu orang tewas dan empat dirawat intensif di Rumah sakit Ahmad Yani Metro diduga akibat keracunan makanan. peristiwa dugaan keracunan usai para korban menyatap pisang goreng saat takziah di Totokaton Lampung Tengah.

Dokter jaga IGD Rumah sakit Ahmad Yani Metro, Cristopher menyebut menerima lima orang secara beruntun yang masuk IGD setempat. Selasa malam, sekitar pukul 21.00 WIB

Satu dari lima korban yakni pria berinsial N, berusia 37 tahun warga Metro Utara meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Identitas keempat korban yang diduga keracunan terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan yang merupakan warga Lampung Tengah dan Kota Metro.

Para korban dirawat mengalami penurunan kesadaran, pusing, dan mualdisertai muntah-muntah.

Pihak rumah sakit masih melakukan observasi dan menunggu hasil lab dengan mengirim sample darah,liur, dan sisa makanan untuk memastikan penyebab sakit yang dialami korban.

Informasi yang dihimpun, korban mengalami gejala keracunan usai menyantap pisang goreng saat takziah di rumah duka kerabat di desa Totokaton Kecamatan Punggur, Lampung Tengah,”Menurut keterangan  kerabat pasien  yang membawa ke rumah sakit,mereka mengeluh pusing dan mual usai mengonsumsi hidangan pisang goreng disebuah acara taziah di Punggur Lampung Tengah.”ucap dr Cristoper.(an)

LEAVE A REPLY